SOLOPOS.COM - Ilustrasi (wordpress.com)

Ilustrasi (wordpress.com)

KULONPROGO—Aksi perampokan dengan senjata api terjadi di Wates, Kulonprogo, Jumat (5/10) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Kali ini yang menjadi incaran adalah Balai Latihan Kerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut saksi, Nanang,30, petugas jaga BLK, sekitar pukul 03.00 WIB, saat sedang berjaga sendirian, ia mendengar ada suara gaduh di gerbang depan. Merasa curiga, dia segera keluar tapi kemudian berhadapan bertemu dengn salah satu pelaku yang tinggi tegap, menggunakan celana loreng dan memakai kaos putih serta penutup wajah. Tidak hanya itu sang pelaku juga membawa senjata api jenis pistol.

Setelah berpapasan, korban langsung ditodong dan masuk ke dalam ruangan. Sampai di dalam, pelaku bertanya di mana ruang brankas dan dijawab saksi ada di ruang pimpinan. “Saya kemudian dibawa ke dalam ruang kepala. Sampai di sana tangan dan kepala saya diikat dengan lakban,”ujar Nanang

Sejurus kemudian datang pelaku lainnya membawa sangkur dan berpakaian kemeja warna kuning tapi tidak menggunakan penutup wajah. Kedua perampok itu segera menjugil pintu brankas.

Saat tengah bekerja, saksi berhasil melepaskan ikatan dan berusaha melarikan diri.Sayang saat hendak membuka pintu, ia dikejar oleh pelaku yang berbadan tegap, kemudian ditinju sebanyak dua kai di kepala hingga tidak sadarkan diri.

Kapolsek Wates, Kompol Kodrat membenarkan kejadian tersebut.”Kerugian dari kejadian itu sebuah laptop dan uang Rp25 juta berhasil dibawa para pelaku. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjutan”, pungkas Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya