SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BERLIN—Jangan bayangkan sebuah aksi perampokan menyeramkan untuk kasus ini.Seorang pria di Jerman nekat merampok sebuah Bank yang sudah ia incar sejak belasan tahun lalu.

Lucunya si perampok yang bernama Siegfried itu tak tahu jika kantor Bank sasarannya sebenarnya sudah pindah sejak 17 tahun lalu. Ia makin tampak bodoh saat masuk ruangan kantor.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Tak terlihat sedikitpun kesan kantor Bank disitu. Jangankan uang ataupun brangkas, properti perkantoran pun terkesan apa adanya.

Maklum kantor itu kini sudah menjadi balai pengobatan fisioterapi. Masih yakin yang dimasuki kantor bank, Siegfried lantas mengeluarkan pistol mainan. Agar meyakinkan ia menyandera salah seorang wanita yang ditemui di lobi kantor tersebut.

Dia kemudian meminta uang 10 ribu Euro atau setara dengan Rp120 juta kepada salah seorang pegawai di kantor tersebut, yang dipikirnya sebagai pegawai bank. Sayangnya uang yang ada di kantor itu tidak sebanyak yang diminta Siegfried.

Menyadari salah alamat, Siegfried pun membawa semua uang yang ada di kantor itu sebanyak 400 Euro atau sekitar Rp4,8 juta. Ia pun melarikan diri dengan mobil curian. Tak lama kemudian ia berhasil ditangkap Polisi.

“Terdakwa kemudian mengubah rencana dan meminta salah seorang yang melintasi kantor tersebut untuk mengambil uang dari mesin kasir yang ada. Dia mengambil 400 Euro (Rp 4,8 juta) dan kabur dengan mobil curian. Mobil itu pun akhirnya ditinggalkan dan bodohnya di dalamnya ada pistol mainan yang dipenuhi sidik jarinya,” jelas salah satu hakim yang mengadili Siegfried seperti dilansir AFP. (dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya