SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kota Jogja belum memastikan kedatangan alat pembuatan e-KTP.

Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Dindukcapil Kota Jogja, Deddy Ferriza menjelaskan sampai saat ini Pemkot belum mendapat kepastian alat pembuatan e-KTP. Deddy mengatakan dengan kondisi tersebut maka pihaknya memutuskan untuk tidak membuat undangan. Deddy beralasan pembuatan undangan baru dilakukannya setelah seluruh kesiapan pendukung teknis pembuatan e-KTP tersedia.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Alat e-KTP belum pasti, makanya kami belum siap untuk mencetak undangan, yang kami inginkan undangan dicetak setelah seluruh persiapannya selesai,” katanya Selasa (27/7) siang di Balaikota Jogja.

Deddy menegaskan pihaknya belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pembuatan e-KTP di Kota Jogja karena alat belum dapat dipastikan. Sebelumnya, Pemkot Jogja merencanakan pembuatan identitas diri berbasis nomor induk kependudukan (NIK) tersebut dapat dilaksanakan pada 8 Juli.

Bimtek siap
Kendati alat belum pasti, Deddy menjelaskan pihaknya baru saja mendapat informasi dari pusat jika bimbingan teknis (Bimtek) bagi para petugas operator siap dilakukan pada 30-31 Juli mendatang. “Kami belum bisa memastikan e-KTP molor atau sesuai rencana semula, tapi kami baru saja mendapat informasi kalau bimtek dilakukan siap dilakukan pada 30-31 Juli. Mudah mudahan e-KTP tidak molor,” katanya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya