SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Para perajin tahu dari sentra produksi tahu Kartasura, Sukoharjo, melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan Tugu Pancasila Kartasura, Rabu (25/7/2012). Aksi ini dilakukan untuk meminta perhatian pemerintah terkait makin tingginya harga kedelai. (R Bambang Aris Sasangka/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–Puluhan perajin tahu dari sentra produksi tahu Kartasura,  melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan Tugu Pancasila Kartasura, Sukoharjo, Rabu (25/7/2012).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Aksi tersebut untuk menarik perhatian pemerintah terkait tingginya harga kedelai saat ini. Dengan harga kedelai yang melambung dapat mengancam usaha para perajin tahu.

Pantauan Solopos.com sekitar pukul 09.45 WIB, aksi tersebut diwarnai orasi dengan pengeras suara di atas mobil dan digeber pula beberapa poster serta spanduk. Salah satu spanduk tersebut bertuliskan Turunkan Harga Kedelai.

Di sisi lain, akibat aksi ini kawasan lokasi yang merupakan jalur Solo-Semarang-Jogja cukup macet. Namun arus lalu lintas masih dapat diatasi oleh petugas. Sekedar informasi, bagi Anda yang akan melintas di jalur ini, sebaiknya memilih jalur alternatif lain karena arus lalu lintas cukup padat.

Suasana Aksi Unjuk Rasa Perajin Tahu di Kartasura, Sukoharjo, Rabu (25/7/2012):

Perajin Tahu Kartasura, Sukoharjo, Gelar Aksi Demo Terkait Kenaikan Harga Kedelai from esposTV on Vimeo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya