SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 100 perajin dari Kota Jogja dan kabupaten lain di DIY menggelar promo hasil kerajinan di kantor Klinik Konsultasi Bisnis DIY untuk melakukan kampanye “100 Persen Jogja Banget”.

“Mulai hari ini hingga 11 Maret, akan ada perajin yang menggelar produk mereka di Klinik Konsultasi Bisnis (KKB), baik itu kuliner maupun kerajinan sebagai bagian dari kampanye ‘100 Persen Jogja Banget’,” kata Direktur Klinik Konsultasi Bisnis (KKB) DIY M. Nur Ridwan di sela pembukaan Gelar Promo Perajin Jogja, Sabtu (11/1/2014).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Menurut dia, kampanye tersebut ditujukan agar seluruh masyarakat memiliki kesadaran untuk menggunakan dan bangga atas produk-produk dari Jogja untuk berbagai kesempatan.

Apalagi, lanjut Ridwan, hingga saat ini para perajin mikro, kecil dan menengah di DIY masih mengalami kesulitan di bidang pemasaran.

“Bantuan yang bisa diberikan adalah membuka akses pemasaran. Semua pihak terkait perlu memberikan bantuan agar produk perajin mikro, kecil dan menengah bisa dipasarkan dengan baik,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, kampanye tersebut akan lebih berhasil apabila mendapat dukungan dari pemerintah daerah dengan membuat regulasi tertentu mengenai penggunaan produk asli Jogja.

“Misalnya saja, untuk pertemuan atau kegiatan pemerintahan menggunakan makanan yang diproduksi perajin dari Yogyakarta atau pada hari tertentu mengenakan produk batik asli Yogyakarta,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Kota Jogja Tri Kirana Muslidatun mengatakan, kegiatan gelar produk dan kampanye “100 Persen Jogja Banget” tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat agar mencintai produk lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya