SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

>KACA HIAS—Seorang pekerja tengah menyelesaikan pembuatan kaca patri dan hias di Bagas Art Glass di Dukuh Bulu, Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kamis (22/9/2011).(JIBI/SOLOPOS/Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)–Perajin kaca hias dan patri di Dukuh Bulu, Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Boyolali masih terkendala pemasaran produk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu membuat produksi tidak bisa dilakukan secara kontinyu.

“Kami melakukan produksi terkadang hanya berdasarkan pesanan atau permintaan dari konsumen tentang hiasan atau ornamen rumah, karena terkendala masalah pemasaran,” ujar perajin kaca hias dan patri, Sukimin, saat ditemui Espos di kediamannya, Kamis (22/9/2011).

Sukimin menuturkan usaha yang telah digelutinya sejak tahun 1997 itu dinilai prospektif. Pasalnya, beberapa perusahaan dan perorangan menginginkan ornamen rumah atau kantor dengan kaca patri dan hias.

Selain lampu hias gantung, jelas Sukimin, pihaknya juga memroduksi sejumlah benda hias, seperti tempat tisu, binder, dan beberapa peralatan lainnya.

Selama ini, jelas Sukimin, pemasaran hanya berkutat di wilayah Soloraya. Hanya beberapa unit barang yang dijual berdasarkan pesanan di sejumlah wilayah di luar Soloraya, seperti Jogja dan Semarang serta beberapa daerah di Jatim.

Pihaknya, selalu bekerjasama dengan warga setempat untuk membantu membuat kaca patri dan hias tersebut.

“Kami tidak mampu merekrut lebih banyak tenaga, karena keterbatasan modal dan pemasaran yang masih minim,” pungkas dia.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya