SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo[SPFM], Menjelang tahun ajaran baru, perajin batik kebanjiran pesanan batik seragam. Salah satunya adalah Batik Gress Tenan Laweyan Solo, yang sudah mulai mendapat pesanan batik sejak sepekan lalu.

Pengelola batik Gres Tenan Arif Wicaksono, ketika ditemui Rabu (18/5) mengaku, menjelang tahun ajaran baru, rata-rata pihaknya bisa melayani pesanan hingga 10 institusi sekolah, dari tingkat SD, SMP, SMA. Lebih lanjt Arif menuturkan, untuk meyesuaikan dengan biaya produksi, pihaknya menaikan harga jual produksinya. Hal ini dilakukan, lantaran kenaikan harga kapas di pasaran yang terus melonjak.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Peningkatan pesanan batik seragam juga dirasakan perajin Batik Sido Luhur. Dituturkan salah seorang karyawan Batik Sido Luhur Dinar Kusumastuti, pihaknya sudah mulai menerima pesanan sejak April lalu. Dinar menuturkan, sebagian besar dari pesanan tersebut berasal dari luar kota. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya