SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cilacap [SPFM], Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Cilacap memprakirakan, kondisi perairan selatan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dalam satu pekan ke depan aman bagi pelayaran.  Prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Cilacap Teguh Wardoyo di Cilacap Minggu (25/3) mengatakan, tinggi gelombang maksimum di perairan selatan Jateng-DIY, mulai Senin (26/3) hingga beberapa hari ke depan diprakirakan hanya berkisar 0,75 – 1,5 meter.

Menurut Teguh, kondisi tersebut disebabkan tidak  adanya gangguan tropis di wilayah perairan selatan Indonesia, khususnya selatan Jateng-DIY. Lebih lanjut, Teguh  menambahkan, selain itu untuk kecepatan angina mencapai 5-12 knots yang bertiup dari arah tenggara hingga barat. Sementara itu, suhu udara di wilayah Jateng bagian selatan diprakirakan berkisar antara 24-33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 60 hingga 96 persen.[miol/hen] 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya