SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New Delhi –– Sedikitnya 25 orang tewas tenggelam serta 17 lainnya masih hilang setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik saat mengikuti sebuah seremonial keagamaan di Sungai Gangga, India.

Perahu yang ditumpangi oleh kurang lebih 60 orang ini terbalik, dan dalam waktu yang singkat para penumpang beserta perahu tenggelam ke dalam air. Demikian kata polisi senior India, Brij Lal seperti dilansir AFP, Senin (14/6).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Tim SAR telah menemukan 25 korban tewas, sementara 17 lainnya hilang. Kita saat ini masih melakukan pencarian. Namun kecil kemungkinan mereka hidup,” imbuh Lal.

Dia mengatakan, di antara para korban tewas yang berhasil ditemukan adalah 9 wanita, 9 pria dan 7 anak-anak.

Insiden ini terjadi di Distrik Ballia, sekitar 400 meter tenggara Lucknow. Mereka tewas saat menggelar upacara suci umat Hindu di sungai yang disucikan masyarakat India tersebut.

Lal menambahkan, insiden ini terjadi lantaran perahu yang mereka tumpangi tidak kuat menahan beban. Maksimal penumpang perahu itu harusnya cuma 25 orang saja.

“Insiden ini akibat overload penumpang,” sesal Lal.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya