SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karawang [SPFM], Myanmar menjadi  pesaing terberat Indonesia untuk nomor putra putri perahu naga SEA Games XXVI yang digelar Sabtu (19/11). Mengingat Indonesia kesulitan membaca kekuatan Myanmar saat ini. Di SEA Games 2007, hampir semua medali emas direbut Myanmar. Sedangkan Indonesia hanya mendapat medali emas di nomor putri 12 kru jarak 1000 meter. Indonesia menang tipis karena selisih waktu tempuh perahu hanya 0,01 detik. Atlet perahu naga Astri Dwi Jayanti mengaku kesulitan memprediksi kekuatan Myanmar saat ini. Sebab, di beberapa kali uji coba di Penang, Malaysia, dan Korea, Myanmar absen. Myanmar juga tidak menurunkan atlet perahu naganya di Asian Games Guangdong, China 2010. Begitu juga pada SEA Games 2009, Myanmar juga tidak mengirimkan atlet perahu naganya.

Di nomor putra, Filipina juga berpeluang besar merebut medali emas. September lalu Filipina keluar sebagai pemenang dalam kejuaraan perahu naga di Amerika Serikat. Menurut atlet perahu naga Eka Octarorianus, postur atlet Filipina lebih tinggi daripada atlet Indonesia. Kekuatan mereka pun juga lebih besar daripada Atlet Indonesia. [kcm/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya