SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beberapa waktu lalu, Gendhuk Nicole yang tinggal di Cengkareng Jawa Barat mengalami kecelakaan motor sehingga tulang lututnya harus dioperasi. Mengingat di Cengkareng tidak ada keluarga yang merawat, suaminya bekerja sementara dua anaknya masih balita, ia minta dirujuk ke rumah sakit di Solo yang top markotop untuk urusan tulang belulang manusia. Di Solo ada ibunya, Lady Cempluk, dan adiknya, Tom Gembus, yang tinggal di daerah Kratonan yang bisa merawat dirinya dan ngopeni dua anaknya.

Setelah rawat inap dua pekan, Gendhuk boleh pulang dengan catatan sepekan sekali harus kontrol.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pada suatu hari, saat kontrol ndilalah pasiennya cukup banyak. Setelah menunggu beberapa lama, tiba pula panggilan dari perawat, sebut saja Jon Koplo.

“Ibu Gendhuk Nicole, silakan masuk!” panggil Jon Koplo. Karena Gendhuk masih di toilet, maka majulah Bu Cempluk.

Jon Koplo yang asyik membolak-balik map rekam medis, tanpa memperhatikan pasien langsung menyuruh Bu Cempluk, “Bu, silakan terus jalan sampai ke tembok sana, lalu balik ke sini lagi,” perintah Jon Koplo. Bu Cempluk pun manut saja.

Setelah selesai meneliti rekam medis kemudian melihat

pasiennya berjalan lenggang-lenggok, Jon Koplo kaget, “Hlo, Ibu ini jalannya kok sudah bagus, malah tanpa bantuan kruk? Kok cepet banget sembuhnya?” tanyanya heran.

Hlo, yang sakit itu anak saya, Pak. Tadi waktu Bapak memanggil, anak saya sedang ke toilet, maka saya yang maju untuk memastikan anak saya ada. Tapi karena Bapak menyuruh saya jalan bolak-balik, ya saya turuti,” kata Bu Cempluk dengan polosnya.

Sejurus kemudian, kedua orang ini pun ngguyu ngakak berdua. “Rupanya Ibu mantan peragawati ya?” seloroh Koplo.

“Ya iyalah,” sahut Bu Cempluk sambil keluar menjemput anaknya.

 

Sartono, Jl Sibela Tengah No 25 Mojosongo, Solo 57127

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya