SOLOPOS.COM - Pengunjung Solo Grand Mall (SGM) melihat-lihat maket rumah yang ditawarkan pengembang PT Puri Alam Sentosa pada pameran properti di Atrium SGM, Rabu (12/9/2012). (Dian Dewi Purnamasari)


Pengunjung Solo Grand Mall (SGM) melihat-lihat maket rumah yang ditawarkan pengembang PT Puri Alam Sentosa pada pameran properti di Atrium SGM, Rabu (12/9/2012). (Dian Dewi Purnamasari)

Simpel dan elegan. Kata itulah yang pantas menggambarkan pameran properti yang digelar di atrium Solo Grand Mall Senin (3/9) hingga Rabu (12/9/2012). Tak kurang dari tujuh stan pengembang perumahan dan mebel interior unjuk gigi dalam pameran tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Deretan mebel dengan desain minimalis mendominasi stan pameran. Desain kitchen set, sofa, kasur maupun perabotan lain tampil sederhana tanpa detail yang  jelimet. Pilihan warnanya pun lebih condong ke warna polos seperti merah, silver dan cokelat.

Staf pemasaran Contruz Furniture & Interior Design, Santoso, mengatakan konsep interior minimalis saat ini memang masih mengetren. Gaya hidup modern pragmatis masyarakat kota dinilai sesuai dengan karakteristik interior yang sederhana itu. Harga interior yang ditawarkan Contruz Furniture & Interior Design mulai Rp7,5 juta-Rp25 juta sesuai dengan model dan ukuran.

“Sebenarnya semua konsep bisa masuk, kebetulan saja ini banyak yang konsep minimalis karena peminatnya juga masih cukup banyak,” ujar Santoso saat ditemui Solopos.com di sela-sela pameran, Rabu (12/9/2012).

Pengunjung pameran, Yayuk, mengaku kesengsem dengan konsep interior yang ditawarkan peserta pameran. Kebetulan ia juga sedang berburu kitchen set untuk mengisi rumahnya. “Masih melihat-lihat, barangnya suka karena bagus. Tapi harganya mahal,” ujar Yayuk sambil berlalu.

Santoso mengaku target penjualan selama pameran di Solo Grand Mall belum tercapai. Transaksi penjualan selama sembilan hari pameran itu hanya sekitar Rp20 juta. “Pengunjung banyak, tapi hanya melihat-lihat. Pameran kali ini memang sepi,” kata dia.

Stan pengembang perumahan PT Puri Alam Sentosa juga menawarkan perumahan dengan konsep minimalis. Satu-satunya pengembang yang ikut dalam pameran itu menawarkan 50 unit rumah di Kompleks Permata Buana, Blulukan Colomadu. Rumah yang dijual mulai tipe 54 meter x 84 meter. Selain itu, mereka juga menawarkan tanah kavling di dua lokasi.

Promosi yang digeber dalam pameran tersebut adalah diskon 50% pajak serta pengadaan fasilitas peralatan elektronik lengkap. Tak tanggung-tanggung PT Puri Alam Sentosa menyediakan seperangkat air conditioner (AC), kulkas, mesin cuci, kompor gas, televisi, home teather dan dispenser. Harga pengadaan alat elektronik itu sudah diakumulasi dalam harga unit rumah yang dijual.

Staf pemasaran PT Puri Alam Sentosa, Agus Munazar, mengatakan promosi besar-besaran yang digeber perusahaan terbukti ampuh dalam menggaet calon pembeli. Ia mengaku sekitar 30 calon pembeli sedang melakukan negosiasi harga. “Khusus untuk tanah kavling kami juga memberikan promo konsultasi arsitek gratis,” kata dia.

Setelah pameran properti di SGM, PT Puri Alam Sentosa akan kembali menggelar pameran di Solo Square pada Rabu (26/9) mendatang. Sebelumnya, mereka telah gencar promosi di area Soloraya seperti Solo Paragon Mall dan Pasar Palur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya