SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Mulai 1 September 2019, reservasi tiket kereta api lokal hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access. Pembelian tiket KA lokal secara langsung hanya dilayani untuk pembelian secara Go-Show atau tiga jam sebelum jadwal keberangkatan. 

Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan PT KAI memberlakukan kebijakan baru perihal pelayanan reservasi tiket KA lokal. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Benar, jadi mulai 1 September pelayanan reservasi tiket KA lokal hanya dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access,” kata Ixfan, Jumat (23/8/2019). 

Untuk penjualan tiket KA lokal di loket stasiun hanya berlaku untuk pembelian secara Go-Show. Dengan catatan apabila tempat duduk masih tersedia. 

Pelayanan reservasi KA lokal melalui KAI Access dapat dilakukan mulai H-5 hingga lima menit sebelum jadwal keberangkatan.

Kereta api lokal di wilayah Daop VII Madiun meliputi KRD relasi Kertosono-Surabaya, KA Dhoho relasi Surabaya-Kertosono-Blitar. 

Cara melakukan reservasi tiket KA lokal via KAI Access mudah saja. Sebelumnya, calon penumpang harus meng-update aplikasi KAI Access versi terbaru. Selanjutnya masuk ke menu Local Train untuk memilih stasiun keberangkatan dan tujuan serta jadwal keberangkatan KA. 

“Nantinya penumpang yang telah membeli tiket KA lokal via KAI Access tidak perlu lagi mencetak boarding pass di stasiun. Cukup menunjukkan E-Boarding Pass yang ada di aplikasi KAI Access disertai kartu identitas asli saat boarding,” ujarnya. 

Lebih lanjut, kebijakan ini merupakan upaya KAI untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada pengguna KA. Dengan reservasi tiket KA lokal via KAI Access, calon penumpang dapat memesan tiket dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke stasiun. 

“Sehingga calon penumpang dapat merencanakan perjalanan jauh-jauh hari. Selain itu mendapatkan kepastian tiket tanpa perlu antre di stasiun,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya