SOLOPOS.COM - Defender Real Madrid, Kepler Laveran alias Pepe, meminta rekan-rekannya untuk bermain sebagai tim saat menghadapi el clasico kontra Barcelona pada semifinal kedua Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (27/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Defender Real Madrid, Kepler Laveran alias Pepe, meminta rekan-rekannya untuk bermain sebagai tim saat menghadapi el clasico kontra Barcelona pada semifinal kedua Copa del Rey di Camp Nou, Rabu (27/2/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRIDDefender Real Madrid, Pepe, menilai harus bermain sebagai tim jika ingin melaju ke final Copa del Rey.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluang Los Blancos, julukan Madrid, melaju ke partai puncak Copa del Rey diprediksi sangat berat. Hal ini menyusul hasil 1-1 kontra rival bebuyutannya, Barcelona, pada semifinal leg pertama di kandang, Santiago Bernabeu, 31 Januari lalu.

Hasil itu membuat Madrid harus bekerja lebih keras untuk mengamankan langkahnya karena semifinal leg kedua akan berlangsung di kandang Barcelona, Camp Nou, Rabu (27/2/2013) dini hari WIB. Dan Pepe, yakin timnya mampu tampil sebagai pemenang dalam laga el clasico di markas Barcelona, asalkan seluruh pemain tampil sebagai kesatuan.

“Kami harus bermain sebagai tim, seperti yang selalu kami coba lakukan dalam setiap pertandingan. Jika kami mampu melakukannya, kami akan memiliki peluang besar untuk lolos,” ujar Pepe dilansir Marca.

Terpisah hasil seri di Bernabeu, center back asal Portugal itu kembali menekankan pentingnya memiliki keyakinan memainkan gaya permainan Madrid dan mengikuti instruksi sang pelatih, Jose Mourinho.

Pada laga semifinal pertama, Madrid sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Cesc Fabregas. Namun, Madrid akhirnya selamat dari kekalahan setelah pemain muda Raphael Varane menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua.

Terkait performa Varane, Pepe mengaku terkesan. “Dia anak yang rendah hati dengan kemampuan yang luar biasa. Pada awal musim saya mengatakan padanya bahwa ia akan menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia dalam jangka dua tahun.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya