SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Latihan perdana tim Real Mataram FC akan dilakukan minggu depan. Pasalnya, arsitek The Real, Jose Pepe Basualdo dipastikan telah tiba di Jogja Rabu (29/6) kemarin. Hal itu ditegaskan oleh manajer tim, Bangun Bawono kepada Harian Jogja. Dalam keterangannya, ia menjelaskan mengenai kepastian itu dan agenda-agenda yang akan dilakukan setelah Pepe telah datang.

“Kepastian datangnya Pepe saya dapatkan dari Cristian, seseorang yang selama ini selalu mendampingi Pepe, sekaligus menjadi juru bicaranya. Ia mengatakan kepada saya kalu Pepe sedang bersamanya di hotel tempat menginapnya di Jogja” terang manajer anyar The Real itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedatangan Pepe mundur dua hari dari yang dijadwalkan sebelumnya. Menurut jadwal sebelumnya, ia akan tiba di Jogja pada Senin (27/6), atau bersamaan dengan latihan perdana tim yang akhirnya juga batal digelar.

Setelah ini ia akan segera melakukan pembicaraan dengan pelatih asal Argentina itu, terutama masalah pembenahan tim.

Kedatangannya diharapkan dapat turut mengatasi keadaan tim yang saat ini sedang dalam posisi gonjang-ganjing untuk menatap kompetisi mendatang.

“Pepe setidaknya juga harus tahu, selama ini kita mendapatkan sejumlah pemain. Tapi kan semuanya, karena dari segi kualitas kualitas pemain, hanya dia yang tahu ya segala keputusan ada padanya, dan secepatnya kami akan rundingkan,” paparnya.

Hal itu akan segera dirundingkan, harapannya agar masalah dasar dalam kerangka pembentukan tim ini tidak terkesan berlarut-larut.

Mungkin minggu depan kita sudah adakan latihan perdana, tentunya setelah saya adakan pertemuan dengan Pepe terkait sejumlah pemain yang telah kita dapat dan adanya ketertarikan sejumlah pemain yang ingin bergabung dalam skuat tim,” pungkasnya.

Saat ini skuat pemain inti di skuat Real Mataram hanya menyisakan 15 pemain saja. Beberapa waktu lalu, pihak manajemen telah berhasil mendatangkan sejumlah nama pemain seperti Johan Charles dari Persikasi, Kahudi dari Persih Tembilahan, Riau, dan pemain muda, Shandy dari Persikabo. Tapi kesemua pemain tersebut masih menunggu keputusan dari Pepe selaku arsitek tim. Kabar terbaru, satu pemain lagi juga telah diisukan akan merapat, menyusul tiga pemain tersebut. Mengenai siapa pemain tersebut manajer tersebut enggan memberikan penjelasan.

“Nanti saja pas pelaksanaan latihan perdana, kami maksimalkan semua pemain yang selama kami coba datangkan dan pemain-pemain yang melamar bergabung dengan tim akan kami sertakan dalam latihan. Jadi nanti juga tahu sendiri,” pungkasnya.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya