SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU—Kontingen Jateng tampil nyaris sempurna dalam Pekan Paralympic Nasional [Peparnas] XIV Riau 2012 di Pekanbaru, Minggu-Sabtu(7-13/10).

Selain mendominasi dengan mempertahankan predikat juara umum, pencapaian Jateng di Peparnas juga melampaui target. Dari 90 medali emas yang dibidik, Kontingen Jateng sukses mengumpulkan sebanyak 91 emas, 57 perak dan 42 perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan torehan ini, Jateng sudah dipastikan tak terkejar dengan perbendaharan medali dari lain. Dilansir situs Peparnasriau.com, hingga pukul 21.00 WIB, Jawa Barat [Jabar] yang membuntuti di posisi kedua hanya mampu mengumpulkan 50 emas, 55 perak dan 27 perunggu.

Sedang tuan rumah, Riau, yang sebelumnya menargetkan menjadi pemuncak klasemen dengan menurunkan atlet paling banyak hanya mampu berada di posisi kelima dengan 21 emas, 36 perak dan 36 perunggu. Posisi Riau berada di bawah Papua yang menempati urutan ketiga dan Sumatera Utara di tempat keempat.

Sukses, Jateng melampaui target ini tak terlepas dari mengkilapnya prestasi beberapa cabang olahraga [Cabor] unggulan. Seperti atletik, panahan, bulu tangkis yang menjadi lumbung medali, Jateng mampu menyabet juara umum.

“Sebenarnya jumlah ini masih bisa bertambah. Sayangnya, ada beberapa nomor yang semula kami prediksikan bisa meraih emas, tak jadi dipertandingkan karena minimnya peserta,” terang Ketua NPC Jateng, Budi Haryanto saat dijumpai Solopos.com di Hotel Resty Menara, Jumat (12/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya