SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU— Ambisi Kontingen National Paralympic Committee [NPC] Jateng mempertahankan predikat juara umum dalam Pekan Paralympic Nasional [Peparnas] XIV di Pekanbaru, Riau, kian mendekati kenyataan. Hingga pelaksanaan hari ketiga, Rabu (10/10), Jateng masih bertengger di puncak klasemen dengan 53 emas, 28 perak dan 26 perunggu.

Posisi Jateng masih dibuntuti Kontingen Jawa Barat [Jabar] yang tertinggal jauh dengan 25 emas. 23 perak dan delapan perunggu. Sementara, Papua melejit ke posisi tiga dengan 17 emas, sembilan perak dan delapan perunggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sumbangan terbesar Jateng hingga kini masih ditorehkan dari cabang atletik. Selama pelaksanaan Peparnas, tim atletik Jateng telah menyumbang 35 emas, 14 perak dan 14 perunggu. Jumlah ini sesuai dengan target yang dicanangkan dari cabang atletik yang mematok 35 emas.

“Praktis kans kami melampaui target dari cabang atletik bisa terlaksana. Kami masih berpotensi menambah pundi-pundi emas, minimal lima keping lagi besok [hari ini],” ujar pelatih atletik NPC Jateng, Hariyanto saat dijumpai Espos di Rumbai, Rabu.

Selain atletik, sumbangan medali Jateng, Rabu kemarin, juga diberikan dari cabang tenis meja dengan empat emas, tiga perak dan satu perunggu, lalu renang dengan tiga emas, empat perak dan dua perunggu, angkat berat, satu emad dan dua perunggu, boling, satu perak dan panahan dengan tiga emas.

Sapu Bersih

Di cabang panahan, ketiga emas yang dipersembahkan merupakan hasil sapu bersih tim putra di nomor national male. Joko Sutrisno kembali menyumbang emas setelah memenangi nomor peroangan National Male Open [NMO].

Sedang di National Male Team [NMT] Archery Standing, Joko yang berpartner dengan Ponco Wolo dan Agus Sutrisno juga tak terbendung untuk meraih emas. Sementara satu emas di nomor national male hasil sumbangan di kelas whellchair [kursi roda] beregu atas nama Sutrisno, Sugiyo dan Gusnin Albingan. Imam Yuda Saputra/JIBI/SOLOPOS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya