SOLOPOS.COM - Peparnas 2016 (Pon-peparnasjabar2016)

Peparnas 2016 akan digelar 16-24 Oktober di Jawa Barat.

Harianjogja.com, JOGJA — Kontingen DIY menargetkan 36 medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Jawa Barat, 16-24 Oktober mendatang. Adapun perincian untuk 36 medali pada Peparnas kali ini adalah 20 emas, 7 perak dan 12 perunggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Biro Olahraga NPC DIY Rumpis Agus Sudarko mengatakan, target itu telah mempertimbangkan pencapaian pada Peparnas 2012 di Riau dengan 10 medali emas.

Sebagai persiapan, ia sudah mengumpulkan para pelatih dan pengurus tiap cabor. Hasilnya, ia memastikan semua atlet dan pengurus sudah siap dan bersemangat untuk meraih prestasi di Peparnas.

Sejauh ini, kendala yang masih dihadapi adalah kekurangan peralatan untuk para atlet.

“Tapi sudah dalam proses untuk dicarikan,” katanya, di sela perjalanan mengikuti kontingen PON DIY ke Bandung, Jumat (16/9/2016).

Ia menyebutkan kekurangan terjadi pada pada cabor tenis lapangan dan bulu tangkis berupa kursi roda. Ada pula cabor panahan namun tidak dirinci apa kekurangan tersebut.

Ia juga menemukan seorang atlet atletik yang menyatakan tidak memiliki sepatu sehingga pihaknya mengupayakan. Rumpis memastikan pada minggu ini peralatan baru sudah datang sehingga bisa segera dipakai oleh para atlet untuk berlatih.

Berikut perincian 36 medali per cabang untuk kontingen DIY :

Angkat berat : 1 emas 2 perunggu
Atletik : 3 emas
Voli duduk : 2 perunggu
Badminton : 2 emas, 2 perak, 2 perunggu
Catur : 2 emas
Panahan : 5 emas
Tenis lapangan : 3 emas, 2 perak, 3 perunggu
Tenis meja : 3 emas, 3 perak, 3 perunggu
Gallball : 1 emas.

Sumber wawancara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya