SOLOPOS.COM - Sekda Kota Solo, Budi Suharto berbincang dengan atlet National Paralympic Committe (NPC) Jawa Tengah asal Solo seusai upacara pemberangkatan di Balaikota Solo, Selasa (2/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Sekda Kota Solo, Budi Suharto berbincang dengan atlet National Paralympic Committe (NPC) Jawa Tengah asal Solo seusai upacara pemberangkatan di Balaikota Solo, Selasa (2/10/2012). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Sejumlah atlet National Paralympic Committee (NPC) Solo diberi kelonggaran seusai menjalani pemusatan latihan selama beberapa pekan untuk menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2012 di Riau. Para atlet diliburkan dari latihan berat guna menghindari kelelahan dan cedera menjelang keberangkatan ke Riau, Jumat (5/10/2012).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Ketua NPC Solo, Kliwon Wiryo Utomo, mengatakan para atlet Solo perlu melonggarkan pikiran dan berlibur sebelum menghadapi Peparnas di Riau. Cooling down kali ini dijamin tidak akan memengaruhi penampilan atlet NPC Jateng asal Solo di Riau. Pasalnya, selama menjalani proses cooling down, para atlet diwajibkan tetap menjaga stamina tubuh.

“Yang penting, stamina tubuh tetap terkontrol. Seluruh atlet yang dikirim ke Riau adalah atlet yang memiliki peluang besar memperoleh medali emas. Jadi, mereka sudah cukup dewasa mengatur waktu dan pola makan. Mereka yang cooling down seperti renang,” katanya kepada Solopos.com, Rabu (3/10/2012).

Sebanyak 18 atlet NPC Jateng asal Solo secara resmi sudah dilepas Sekda Pemkot Solo, Busi Suharto di Balaikota, Selasa (2/10/2012). Setelah pelepasan tersebut, seluruh atlet bersiap berkemas. “Semoga, kondisi para atlet tetap fit hingga pertandingan di Riau berakhir. Yang terpenting lagi, mereka mampu mempersembahkan medali emas bagi Jateng dan Solo,” kata Kliwon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya