SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joseph ‘Pep’ Guardiola. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON-Spekulasi terkait masa depan Joseph ‘Pep’ Guardiola kembali merebak. Rumor yang beredar mengatakan mantan pelatih Barcelona ini menolak penawaran sebagai manajer Chelsea musim depan demi tawaran yang tak kalah menarik, yakni membesut Manchester United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir The Sun, pemilik Blues, julukan Chelsea, Roman Abramovich, mengharap Pep akan mengambil alih kursi manajer di Stamford Bridge, musim depan. Saat ini Chelsea memang telah ditangani Rafa Benitez, namun kontrak eks manajer Liverpool ini hanya berdurasi hingga akhir musim nanti.

Namun, Guardiola, yang saat ini tengah melakukan rehat dari dunia sepak bola dan tinggal di New York, dikabarkan lebih tertarik merapat ke Old Trafford. Pelatih yang mempersembahkan dua title Liga Champions kepada Barcelona di musim 2008-2009 dan 2010-2011 itu, berambisi menggantikan posisi Alex Ferguson.

Ferguson memang berniat pensiun dari kursi manajer United. Jika tidak akhir musim ini, maka Pep pun dikabarkan bersedia menunggu satu musim lagi.

Fergie, sapaan Ferguson, dan Guardiola dikabarkan memang memiliki kedekatan. Bahkan, keduanya pernah melakukan pertemuan secara pribadi di New York beberapa waktu lalu.

“Seluruh sejarah Manchester United, hubungan dengan Sir Alex dan cara-cara yang dimiliki klub lebih mengarah ke Pep,” ujar sumber terdekat Guardiola kepada The Sun, Minggu (25/11/2012).

“Saat ini saya terkejut apabila Pep pergi ke Chelsea. Dia sangat ingin menantikan jabatan di United, bahkan seandainya itu harus memperpanjang masa rehatnya,” imbuh sumber itu.

Sumber itu menambahkan, selama ini cara kerja Guardiola selalu ingin fokus tanpa adanya campur tangan dari pihak dewan maupun pemilik klub. Hal ini tak sesuai dengan yang terjadi di Chelsea.

Roman acap kali menunjukkan kuasanya terhadap manajer Chelsea. Ini ditunjukkannya dengan sering kali memecat manajer yang tak sesuai dengan keingiannya. Benitez yang saat ini menangani Chelsea merupakan manajer kesembilan di rezim Abramovich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya