SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (rambut putih) bersama para sukarelawan PMI di Semar Resto Boyolali, Kabupaten Boyolali, Senin (29/5/2023). (Istimewa/Dokumentasi PMI Solo)

Solopos.com, SOLO– Sebanyak 136 penyumbang darah PMI Kota Solo menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semar Resto Boyolali, Kabupaten Boyolali, Senin (29/5/2023).

Ketua PMI Solo H. Susanto Tjokrosoekarno menjelaskan ada sebanyak 1.407 sukarelawan donor darah yang menerima penghargaan dari Ganjar. Sebanyak 136 dari PMI Kota Solo terdiri atas 101 orang penyumbang darah 50 kali dan 35 orang penyumbang darah 75 kali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya merasa sangat bangga hari ini, PMI Solo mengirimkan sebanyak 136 pendonor untuk menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah. Saya juga berterima kasih telah mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan,” jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Adapun Ganjar didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen selaku Ketua Dewan Kehormatan PMI Jawa Tengah menyerahkan langsung secara simbolis perwakilan penyumbang darah sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih bagi para pendonor.

“Bapak ibu matur nuwun, data yang saya dapatkan total penerima penghargaan hari ini 1.407 pendonor, di antaranya 1.033 pendonor 50 kali dan 374 pendonor 75 kali,” kata Ganjar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya