SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyidik KPK (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

Penyidik KPK diteror membuat desakan pemberian senjata kepada penyidik KPK menguat.

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti menyetujui usulan pemberian senjata api (senpi) kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Senjata itu untuk menjaga diri penyidik KPK dari berbagai ancaman ?selama melaksanakan tugas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak apa-apa diberikan senjata,” tutur Badrodin Haiti di Gedung KPK Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Menurut Badrodin Haiti, tidak masalah jika penegak hukum seperti KPK, khususnya para penyidik?, diberi senjata untuk menjaga diri. Apalagi beberapa waktu lalu tidak sedikit penyidik KPK yang mendapatkan berbagai ancaman teror. “Penegak hukum seperti KPK, tidak apa-apa diberi senjata,” tutupnya.

Lain dengan Badrodin Haiti, Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso tidak serta merta sepakat dengan usulan pemberian senjata api kepada penyidik KPK. Menurut dia, yang harus diselesaikan terlebih dahulu adalah pokok persoalannya, yaitu soal teror. Sementara keperluan menggunakan senjata api ada persyaratan yang harus dipenuhi.

“Saya pun kabareskrim tidak boleh, bukan berarti setiap anggota Polri bisa pegang senpi. Tidak bisa sembarangan,” katanya di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Seperti diberitakan KPK berencana membekali penyidiknya senjata api untuk keperluang pengamanan diri. Saat ini senjata-senjata tersebut sedang diurus perizinannya.

Teror penyidik KPK berawal saat rumah milik penyidik KPK berinisial AJM di Perumahan Mediterania Regensi, Jalan Anggrek blok A, RT 04/16 Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, mendapat ancaman teror bom.

Benda diduga bom itu berbentuk kotak sterefoam dilapisi lakban hitam dengan rangkaian kabel. Benda tersebut diletakkan di depan gerbang rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya