West Ham United vs Liverpool (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON - Manuel Pellegrini memang sudah tak menjadi pelatih Manchester City. Namun dia mendukung eks timnya itu untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Salah satu bentuk dukungannya adalah mengalahkan Liverpool yang kini menjadi rival City dalam perebutan gelar juara.

Sayang, usaha Pellegrini untuk mengalahkan The Reds gagal. West Ham United yang kini menjadi tim asuhanya cuma bermain imbang 1-1 melawan Liverpool di London Stadium, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB. Sempat tertinggal oleh gol Sadio Mane, West Ham kemudian bisa membalas melalui Michail Antonio.

Hasil imbang ini sebenarnya sudah sangat menghambat laju Liverpool. The Reds yang kini memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 62 poin, cuma berjarak tiga poin dengan City. Sementara West Ham terpaku di urutan ke-12 dengan 32 poin.

Kendati demikian, Pellegrini tak puas dengan hasil imbang. Menurutnya, West Ham layak menang karena memiliki banyak peluang dalam laga tersebut. "Saya tak bahagia dengan raihan satu angka. Kami layak menang," ujar Pellegrini seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya sudah bilang sepanjang pekan bahwa kami harus memenangi laga ini untuk fans kami dan andai kami membantu Man City, mantan klub saya, mungkin manajer Liverpool tak menyukainya," imbuhnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten