Penyesalan Gattuso Usai Milan Dibekuk Inter
Inter Milan vs AC Milan (Reuters-Alberto Lingria)

Solopos.com, MILAN - AC Milan menelan kekalahan saat menghadapi rival sekota mereka, Inter Milan, dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, merasakan secuil penyesalan dalam kekalahan tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB, Milan kalah dengan skor tipis 0-1. Gol kemenangan Inter dilesakkan oleh Mauro Icardi melalui sundulan di masa injury time babak kedua. Milan pun akhirnya takluk setelah tak pernah kalah dalam delapan pertandingan terakhir.

Hasil ini membuat Milan turun ke posisi ke-12 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 12 poin. Sedangkan Inter tetap bertahan di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 19 poin. Nerazzurri hanay terpaut dua poin dari Napoli di posisi kedua dan tertinggal enam poin dari Juventus di peringkat teratas.

Di laga ini, Inter memang lebih mendominasi. Mereka membuat 57% penguasaan bola dan menciptakan 18 peluang dengan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Milan menciptakan 15 percobaan dengan hanya satu yang tepat sasaran. Gattuso mengakui timnya kalah superior dibanding Inter, namun dia menyesalkan Milan yang gagal mengkonversi peluang dengan baik.

"Inter sudah pasti pantas mendapatkan yang lebih daripada kami, tapi seandainya pertandingan berakhir 0-0 maka akan ada sejumlah sisi positifnya," ujar Gattuso seperti dilansir Football Italia.

"Kami memainkan gaya sepak bola yang mengandalkan fisik, gaya yang tidak kami sukai tapi kami tampil cukup baik. Kami bisa saja mengoper lebih baik dan melakukan yang lebih baik saat melakukan serangan balik."

"Penyesalan-penyesalannya ada di 15 menit terakhir ketika kami melakukan banyak sekali serangan balik dan tidak memaksimalkannya. Kami melakukan intersepsi empat atau lima operan dan bebas di depan gawang, tapi terus salah melakukan penyelesaian akhir. Itu adalah penyesalan terbesarnya," tandas Gatusso.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom