SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Penyerapan anggaran Kementerian Kesehatan, masih jauh dari target. Dari total alokasi dana 2011 yang diberikan sekitar Rp 27,6 triliun, hingga pekan kedua November tahun ini, dana yang terserap baru mencapai sekitar 54 %. Realisasi itu masih jauh dari target serapan, yang ditargetkan mencapai minimal 93,5 % pada akhir tahun.  Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Kementerian Kesehatan, Achmad Djohari di Jakarta Minggu (20/11) mengatakan, penyebab keterlambatan lantaran sistem penggadaan belanja modal/ yang membutuhkan proses waktu yang lumayan lama.

Lamanya proses itu berdampak pada proses pelaksanaan kontrak. Namun dirinya optimis pada tutup tahun dana yang terserap bisa di atas 93 persen, karena banyak kegiatan mulai berputar di Desember. Djohari mengungkapkan, selain faktor tersebut, beberapa alokasi dana seperti APBNP 2011 senilai Rp 1,7 triliun dan lain-lain umumnya baru cair di akhir tahun.[miol/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya