SOLOPOS.COM - Puluhan siswa SMK PIRI Sleman dijemur di halaman Mapolsek Sleman karena terlibat penyerangan, Jumat (11/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 40 siswa kelas X hingga XII SMK PIRI Sleman ditangkap jajaran reserse kriminal Polsek Sleman, Jumat (11/10/2013) pagi.

Kanit Reskrim Polsek Sleman Ipda Fendi Timur mengatakan pihaknya melakukan penangkapan kepada siswa SMK PIRI sudah sesuai prosedur.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Awalnya ia mempelajari CCTV di SMA N 2 Sleman yang didalamnya terdapat wajah-wajah para penyerangan. Salah satu yang teridentifikasi yakni seragam yang digunakan. Berdasarkan data itu kemudian pihaknya melakukan penangkapan di SMK PIRI Sleman pada Jumat (11/10/2013) pagi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kemudian saya koordinasi dengan sekolah mengamankan dan kami angkt truk,” imbuh dia.

Sesampai di Mapolsek dari 40 siswa yang ditangkap, delapan siswa mengakui telah melakukan pelemparan batu ke gedung SMA N 2 Sleman. Satu diantaranya sempat membawa senjata sejenis rantai. Mereka melakukan pelemparan dengan menaiki sepeda motor.

Delapan siswa itu hingga Jumat (11/10/2013) masih menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Sleman.

Kemudian 32 siswa di antaranya yang tidak mengaku dijemur di halaman Mapolsek dengan tanpa memakai baju bagian atas.

Setelah itu kembali dilakukan pembinaan ke Mapolres Sleman dengan diberikan hukuman fisik sebagai efek jera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya