SOLOPOS.COM - Sejumlah jemaat membersihkan Gereja Santa Lidwina, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Senin (12/02/2018). (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pelaku berpindah-pindah tempat sebelum serang gereja.

Harianjogja.com, SLEMAN–Pelaku penyerangan kegiatan ibadah di Gereja St Lidwina, di Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman diketehui hidup berpindah-pindah tempat. Sebelum beberapa hari di Jogja, pelaku sempat dari Magelang, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolda DIY, Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri mengatakan pelaku penyerangan bernama Suliyono warga Banyuwangi, Jawa Timur berbepindah-pindah tempat sebelum melakukan penyerangan. “Sebelumnya pelaku berada di Magelang. Yang bersangkutan tadinya dalam rangka ingin ke Bayuwangi setelah di Jogja,” kata dia saat melakukan jumpa pers di Polda DIY, Senin (12/2/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga : Penyerang Gereja St Lidwina Pernah Aktif di Poso & Berencana ke Suriah

Informasi itu didapat berdasarkan pemeriksaan terhadap 11 saksi. Setelah dari Magelang, Suliyono berada di Jogja sekitar empat sampai lima hari sebelum akhirnya melakukan penyerangan. Pelaku sempat menginap di masjid yang berada tidak jauh dari Gereja St Lidwida.

Baca juga : Empat Orang Terluka dalam Penyerangan Gereja St Lidwina

Seperti diketahui, pada Minggu (11/2/2018) lalu, DIY dan Indonesia dikejutkan oleh serangan membabi buta seorang pria bersenjata pedang di Gereja St Lidwina Bedog, Sleman. Akibatnya satu orang pastur, tiga orang umat dan satu polisi terluka. Tiga korban, yakni Budijono, Romo Prier dan Yohanes Triyanto hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih. Sementara satu korban lainnya, Martinus Parmadi Subiantara sudah diperbolehkan pulang tak lama seusai kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya