SOLOPOS.COM - Jembatan Kleringan Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Jembatan Kleringan Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA — Penyempurnaan Jembatan Kleringan Jogja ditarget selesai pertengahan November mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah pekerjaan selesai, arus lalu lintas menuju Malioboro akan diterapkan sesuai desain awal pembangunan Jembatan Kleringan atau Amarta itu.

Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja, Toto Suroto mengatakan, penyempurnaan di kawasan jembatan tersebut dilakukan di sejumlah titik. Yakni, pengeprasan trotoar di ujung Timur jembatan termasuk trotoar yang berada di seberang jalan. Selain itu, di dekat Air Mancur Tugu Adipura akan dibuat pulau-pulau pembatas jalan untuk melancarkan lalul intas searah.

Menurut Toto, pembongkaran trotoar di ujung jembatan sudah dilakukan. Pengeprasan trotoar dan pelebaran jalan dari arah Kotabaru itu dilakukan agar kendaraan lebih leluasa berbelok.

“Sudah sejak beberapa hari lalu dikerjakan. Trotoar sisi Timur jembatan dipapras dua meter untuk memudahkan kendaraan belok,” jelas Toto saat ditemui wartawan, Jumat (21/9).

Menurut dia, penyempurnaan Jembatan Amarta menelan anggaran sekitar Rp2,6 miliar.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya