Solopos.com, SEMARANG — Personel kepolisian melakukan razia terhadap suporter Persebaya, Bonek, di jalur Pantura, Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah untuk kemudian dikembalikan ke daerah asal mereka, Selasa (28/3/2023).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Operasi gabungan yang dilaksanakan TNI-Polri itu dalam rangka pengamanan sesuai kesepakatan bersama dalam pembatasan suporter dari Persebaya sebanyak 1.000 orang terdaftar guna menjaga ketertiban serta keamanan pertandingan tunda BRI Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang Rabu (29/3/2023).

Laga tersebut merupakan pertandingan tunda setelah sebelumnya kedua tim batal bertemu pada 8 Februari karena tidak ada izin dari kepolisian.

Sementara itu, aparat Polres Sragen juga melakukan penyekatan suporter Persebaya di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur di Sambungmacan, Sragen, Selasa (28/3/2023).

Dalam operasi penyekatan itu sebanyak 17 mobil, tiga unit truk boks, satu truk, dan tujuh motor dikembalikan pulang ke wilayah Jawa Timur (Jatim). Penyekatan dilakukan di dua tempat, yakni di tugu perbatasan Jateng-Jatim dan di depan Mapolsek Sambungmacan, Sragen.

 

Polisimelakukan razia terhadap suporter bonek Persebaya di jalur Pantura, Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (28/3/2023). (Antara/Aji Styawan)

 

Sejumlah personel gabungan satuan dari Polres Sragen melakukan penyekatan rombongan Bonek yang akan menuju ke Semarang di perbatasan Jateng-Jatim, tepatnya di wilayah Sambungmacan, Sragen, Selasa (28/3/2023). (Istimewa/Polres Sragen)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi