Penyekatan Jalan di Boyolali Diperpanjang Hingga 25 Juli 2021

Penyekatan dan pengalihan jalan di Boyolali diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Hal tersebut menyesuaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang juga diperpanjang.

 Sejumlah petugas gabungan memeriksa kendaraan yang akan masuk pintu tol Boyolali, Rabu (21/7/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas gabungan memeriksa kendaraan yang akan masuk pintu tol Boyolali, Rabu (21/7/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Penyekatan dan pengalihan jalan di Boyolali diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Hal tersebut menyesuaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang juga diperpanjang. Perpanjangan penyekatan itu disampaikan Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, Rabu (21/7/2021).

“Penyekatan dan pengalihan jalur lalu lintas diperpanjang hingga 25 Juli,” kata dia, Rabu.

Diketahui selama pelaksanaan PPKM Darurat, sejumlah jalur lalu lintas menuju pusat kota Boyolali dialihkan ke jalur-jalur tepi.

Tujuannya adalah menghindari terjadinya kerumunan di pusat kota. Kendaraan yang tetap bisa melewati jalur utama di pusat kota hanya kendaraan yang memiliki kepentingan di sektor esensial dan kritikal versi PPKM Darurat.

Baca juga: Pecel Semanggi Khas Kendal, Langka Tapi Masih Jadi Primadona

Selain itu, mulai 16 Juli hingga 22 Juli juga dilakukan penyekatan di pintu tol Boyolali di wilayah Mojosongo, Kabupaten Boyolali. Menurut Morry, kegiatan tersebut tetap akan berjalan hingga 25 Juli nanti.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lapangan, sejumlah ruas jalan menuju pusat kota Boyolali masih ditutup. Seperti di jalur Solo-Semarang, tepatnya di simpang Randusari, Kecamatan Teras; jalur Semarang-Solo di ruas persimpangan terminal lama Boyolali serta beberapa lokasi lainnya. Sejumlah petugas gabungan juga masih berjaga di lokasi-lokasi penutupan jalan tersebut.

Baca juga: Gerakan Boyolali Minggu Di Rumah Saja Dilanjut 25 Juli dan 1 Agustus

Sementara di pintu tol Boyolali, sejumlah petugas gabungan juga masih berjaga. Setiap kendaraan yang akan masuk maupun yang keluar pintu tol, diperiksa keperluannya.

“Untuk jalur tol ini masih seperti instruksi sebelumnya. Kendaraan yang boleh lewat hanya dari sektor esensial dan kritikal. Mereka harus menunjukkan persyaratan bebas Covid-19 dan bukti vaksinasi serta surat kerja,” kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni, melalui salah satu petugas Satlantas Polres Boyolali, Ipda Riyan Aditya, Rabu.

Dia mengatakan sejak dilakukannya penyekatan di pintu tol pada 16 Juli lalu, sudah ada sekitar 400 kendaraan yang harus putar balik karena tidak memenuhi kriteria PPKM Darurat untuk melewati jalur tol.

Berita Terkait

Berita Terkini

Agrowisata Desa Pasung Klaten Punya Koleksi 1.000 Lebih Tanaman Buah

Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Klaten mengembangkan agrowisata, sejak empat tahun terakhir. Hingga sekarang, Desa Pasung telah memiliki lebih dari 1.000 tanaman buah.

Ngeri! Ratusan Sarang Tawon Vespa Diamankan Damkar Wonogiri

Ratusan sarang tawon vespa di Wonogiri telah dievakuasi anggota damkar dalam kurun waktu Januari hingga September 2021.

Solo Tuan Rumah Liga 2, Ini Pesan Gibran untuk Suporter

Pasoepati dan warga Solo, diminta menjadi tuan rumah yang baik terkait penyelenggaraan pertandingan Grup C Liga 2 tahun 2021 di Stadion Manahan.

Bupati Wonogiri Beri Sinyal Siswa Boleh Naik Angkot Saat PTM

Saat pembelajaran tatap muka (PTM) nanti berlangsung, siswa di Wonogiri akan diperkenankan naik transportasi umum.

Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.

Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo berencana mengadakan uji swab deteksi Covid-19 secara acak (random test) terhadap warga sekolah.

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Bupati Karanganyar berencana menjadikan Kecamatan Colomadu sebagai pusat industri dan perdagangan selayaknya Solo Baru.

Jos, Atlet Jateng dari UTP Solo Juara Umum Kickboxing PON Papua

Atlet kickboxing Jawa Tengah (Jateng) meraih juara umum di PON XX Papua merupakan mahasiswa UTP Solo.

Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Teh ginastel di Kota Solo yang diracik dengan mengoplos berbagai merek merupakan sajian kuliner khas ternikmat, sepakat?

Melihat Bayangan Seperti Makhluk Gaib di CCTV, Warga Wonogiri Trauma

Kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah pengusaha properti di Wonogiri merekam bayangan hitam.

Sambil Nglarisi Bakul, Bupati Sukoharjo Sosialisasi Prokes

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani memiliki cara tersendiri untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang di pasar tradisional.

Jos! Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo Boyolali Capai 75%

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terbukti dengan capaian vaksinasi yang menembus angka 75%.

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Nilai kerugian akibat kebakaran di Pasar Janglot Sragen, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021) diperkirakan mencapai Rp4,1 miliar.

Saingan Ketat CPNS Solo: SKD Tinggi, Diambil 3 Orang Per Formasi

Tes CPNS untuk pegawai Pemkot Solo kali ini memiliki daya saing yang sangat tinggi karena rata-rata peserta meraih nilai tinggi di atas passing grade.

Vaksinasi Covid-19 di Klaten Ditarget 70 Persen hingga Akhir Tahun

Pemkab Klaten mematok capaian vaksinasi Covid-19 di daerah setempat mampu menembus angka minimal 70 persen hingga akhir tahun 2021.

Pasar Janglot Tangen Sragen Terbakar, Puluhan Los Ludes

Kebakaran hebat terjadi di Pasar Janglot, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen, pada Sabtu (25/9/2021) pukul 23.20 WIB.