SOLOPOS.COM - Penyegelan Mc Donalds (Foto: Dokumentasi)

Penyegelan Mc Donalds (Foto: Dokumentasi)

SOLO—Pascapenyegelan dua restoran cepat saji KFC dan McDonalds di kawasan Singosaren, Solo, Minggu (16/9/2012) sore oleh massa Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT),  tidak ada yang berubah dengan pengamanan di dua restoran cepat saji itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Restaurant Manager KFC Singosaren, Ali Rohmadi, ditemui Solopos.com, Senin (17/9/2012), menyebutkan tak mempersiapkan tim pengamanan secara khusus.

“Kami serahkan semuanya kepada aparat kepolisian dan pengamanan mal Singosaren. Dan kami juga yakin, masyarakat Solo sudah cerdas menyikapi kejadian semacam ini.”

Ali menjelaskan, pada hari Minggu, pengunjung KFC bisa mencapai angka 1.000 orang. Aksi protes ormas di KFC Singosaren juga dinilai tidak mengurangi potensi pelanggan pada hari Minggu tersebut.

“Kalau pas hari Minggu, memang kami sedikit terganggu karena harus menutup gerai kami sekitar satu jam. Tapi, saya rasa jumlah pengunjung kami tidak berkurang banyak. Karena aksi tersebut terjadi bukan pada jam-jam ramai, yaitu sekitar pukul 15.00 WIB. Pada malam harinya, pengunjung juga sudah kembali ramai.”

Sementara, Store Manager McDonalds Coyudan, A Taufik, mengatakan pengamanan sudah diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

Seperti diberitakan Solopos.com, penyegelan dua restoran itu diwarnai aksi pemukulan pengunjung. Kapolresta Solo, Kambes Pol Asjima’in, ketika dimintai konfirmasi Solopos.com melalui telepon, menyebutkan tidak ada penyegelan restoran.

“Dan saya tegaskan tidak ada penyegelan restoran. Yang ada hanya menempeli kertas yang berisi pernyataan sikap dari para pengunjuk rasa,” terang Asjima’in.

Dia mengatakan aksi penempelan kertas di restoran cepat saji itu dilakukan setelah massa seperti JAT melakukan unjuk rasa di Bundaran Gladak Solo.

Mereka menyatakan sikap protes terhadap film anti-Islam Innocence of Muslims. Massa, menurut Kapolresta, melakukan sikap protes dengan menempelkan kertas berisi pernyataan sikap di restoran Mc Donald dan KFC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya