SOLOPOS.COM - Penyegelan Mc Donald's (Foto: Burhan Aris N/JIBI/SOLOPOS)

Penyegelan Mc Donald's (Foto: Burhan Aris N/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Massa Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT), Minggu (16/9/2012) sore, menyegel KFC dan Mc Donald’s Singosaren Solo. Kapolresta Solo, Kambes Pol Asjima’in, ketika dimintai konfirmasi Solopos.com melalui telepon, menyebutkan tidak ada penyegelan restoran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dan saya tegaskan tidak ada penyegelan restoran. Yang ada hanya menempeli kertas yang berisi pernyataan sikap dari para pengunjuk rasa,” terang Asjima’in.

Dia mengatakan sebelum aksi penempelan kertas di restoran cepat saji itu dilakukan setelah massa seperti JAT melakukan unjuk rasa di Bundaran Gladak Solo.

Mereka menyatakan sikap protes terhadap film anti-Islam Innocence of Muslims. Massa, menurut Kapolresta, melakukan sikap protes dengan menempelkan kertas berisi pernyataan sikap di restoran Mc Donald dan KFC.

Seorang pengunjung Plasa Singosaren asal Jogja, Rekta, 30, menjadi korban pemukulan. Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian menyebutkan peristiwa itu bermula ketika sekelompok orang memakai baju serbaputih berhenti di depan plasa hendak menyegel KFC yang ada di sudut mulut gerbang plasa. Sebelum menyegel KFC, ada beberapa orang tiba-tiba memukul Rekta yang hendak masuk ke plasa tanpa diketahui motifnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  Kapolresta Solo, menyatakan korban secara resmi melapor ke polisi. Korban juga sempat dimintai keterangan polisi di Mapolsek Serengan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya