SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Merak [SPFM], PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Merak belum mengoperasikan kapal cepat untuk melayani penyeberangan Merak-Bakauheni karena gelombang tinggi dan tiupan angin kencang di Selat Sunda. Menurut Didi Juliansyah dari PT ASDP Indonesia Ferry, selama beberapa hari terakhir kondisi cuaca di kawasan Selat Sunda memburuk.

Didi mengatakan gelombang tinggi disertai tiupan angin kencang dan hujan deras. Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Serang, tinggi gelombang di Selat Sunda mencapai 2,5 meter dengan kecepatan angin rata-rata 40 kilometer per jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, kondisi penyeberangan Bakauheni-Merak kini berangsur pulih. Meski tidak lagi mengular hingga 5 kilometer, antrean truk dari Sumatera menuju Pulau Jawa masih sepanjang 2 km hingga 3 km. [miol/rda]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya