SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sejumlah anggota Sapol PP Sukoharjo menghapus gaffiti ISIS di kawasan Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (5/8/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Sejumlah anggota Sapol PP Sukoharjo menghapus gaffiti ISIS di kawasan Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (5/8/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, KUDUS—Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol M. Ibnu Sukhelan mengingatkan masyarakat di Kabupaten Kudus untuk mewaspadai penyebaran ideologi kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kelompok ISIS tersebut memiliki tujuan mendirikan Negara Islam dengan cara-cara yang tidak Islami,” ujarnya seperti dikutip Antara, Sabtu (9/8/2014).

Bahkan, lanjut Ibnu, kelompok tersebut juga berupaya mencapai tujuan dengan menghalalkan segala cara, termasuk dengan cara kekerasan sekalipun.

Kewaspadaan yang bisa dilakukan oleh masyarakat, kata dia, salah satunya dalam mengundang penceramah pengajian harus harus selektif.

“Hal terpenting yang perlu diperhatikan, salah satunya soal ajak umat menjalankan ibadah harus sesuai kaidah,” ujarnya.

Upaya lain mencegah penyebaran paham tersebut, yakni dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak guna melakukan pemantauan terhadap segala kemungkinan terkait ISIS.

Selain itu, katanya, akan menggandeng Kesbangpolinmas Kudus, Kepolisian, dan MUI dalam melakukan sosialisasi ke berbagai kelompok masyarakat.

“Tujuannya, agar masyarakat lebih memahami terhadap kemungkinan disusupi paham ISIS,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya