Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali Tewaskan 10 Orang Sekeluarga Asal Pekalongan Masih Samar
Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, PURWAKARTA – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat kecelakaan ini 10 orang dari satu keluarga asal Pekalongan, Jawa Tengah, meninggal dunia.

Kecelakaan ini terjadi saat keluarga itu dalam perjalanan menuju ke Pekalongan. Hal tersebut disampaikan perangkat desa sekaligus kerabat korban, Abdul Hopur, di rumah duka, Desa Kalimade, Kecamatan Kesesi, Pekalongan.

"Jadi di sini ada tiga orang yang menjadi korbannya. Satu keluarga, yang terdiri dari ayah, ibu dan anaknya. Mereka tujuan pulang ke sini," jelasnya seperti dilansir Detik.com.

Innalillahi, Istri Bupati Demak Meninggal Positif Covid-19

Kecelakaan maut itu terjadi di ruas Tol Cipali KM 78+500 Kabupaten Purwakarta. Total ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, yakni truk, tronton, dan minibus.

Semua korban itu merupakan penumpang mobil elf. Selain 10 orang meninggal, ada juga dua penumpang minibus lainnya yang terluka akibat kecelakaan tersebut.

Dikutip dari Okezone.com, minibus yang merupakan kendaraan travel bernomor polisi G 1261 D itu mengangkut 12 penumpang. Delapan di antara mereka meninggal saat kecelakaan. Dua meninggal saat dirawat di RS Thamrin Purwakarta. Sementara dua lainnya masih menjalani perawatan medis.

Ini Alasan Habib Rizieq Rahasiakan Hasil Tes Swab Covid-19

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi mengatakan kecelakaan di Tol Cipali terjadi saat minibus melaju dari arah Jakarta ke Cirebon. Di depannya terdapat truk tronton berpelat R 1857 GC.

"Mobil elf setiba di TKP menabrak bagian belakang kendaraan truk tronton. Kemudian truk tronton menabrak kendaraan trailer di depannya," tutur Eddy.

Truk tronton itu kemudian menabrak truk trailer bernomor polisi B 9010 UEJ di depannya. "Jadi pertama truk tronton berhenti mendadak karena mesin. Setelah itu truk tronton kedua nabrak," sambung Eddy.

Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan maut itu. Berikut daftar nama korban meninggal:

BPPTKG: Magma Jalan Pelan-Pelan ke Puncak Merapi

Meninggal

  1. Afrizal, 45, alamat Jorong Koto Koto Ds./Kec. Salimpaung Kabupaten Tanah Datar-Sumatra Barat (ahli waris di Kecamatan Kesesi, Pekalongan).
  2. Kiswoyo, 47, alamat Desa Petanjungan RT 04/03 Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah.
  3. Rasbo Wibowo, 55, alamat Dusun Semangu RT 03/01 Desa Sidomulyo, Kecamatan Kesesi Pekalongan, Jawa Tengah
  4. Sudirjo, 47, alamat Desa Sukorejo RT 13/07 Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah.
  5. Maura Adelia Putri, 4, alamat Desa Kalimade RT 4/2 Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah.
  6. Saefudun Juhri , 41, alamat Desa Sidomulyo Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah.
  7. Tutur Ehwan Setiawan, 43, alamat Desa Sukorejo, Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah.
  8. Maulana, alamat Desa Kalimade RT 4/2 Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah
  9. Vina Mutiara, 25, alamat Desa Kalimade RT 4/2 Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jawa Tengah
  10. Sumitri, 60, alamat Desa Babakan RT 2/1 Kecamatan Bodeh, Pemalang, Jawa Tengah

Sumber: Detik.com, Okezone.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom