SOLOPOS.COM - Mo Sabri

This ain’t a song about bottles in the club
This is about a role model filled with love.
A teacher, a preacher, with guidance from above,
Sent to represent a message of peace, like a dove.
In the West, they call him Jesus, in the East they call him Isa,
Messiah, Christ, the same person that you speak of.
Ask me why I wrote this song, and I will tell you because
There’s too many people silent, it’s time for me to speak out.
The son of a virgin, they say it is illogical, probably improbable, but God made it possible

Itulah penggalan lagu milik penyanyi muslim Amerika, Mo Sabri yang diberi judul, I Believe in Jesus.  Lagu ini cukup menarik perhatian para pengunjung Youtube dengan disaksikan lebih dari 1 juta orang, Selasa (15/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Wikipedia, Mo Sabri adalah seorang seniman hip hop Amerika keturunan Pakistan dari Johnson City , Tennessee.  Lagu  I Believe In Jesus merupakan gambar pandangannya tentang keragaman agama.  Oleh  The Washington Post, Mo Sabri disebut sebagai penyanyi yang  mengubah musik Islami dari  lagu hymne menjadi  rock ‘ n ‘ roll “.

Upaya Mo Sabri menyebarkan “virus” perdamaian antaragama diakui oleh pemerintah Amerika Serikat. Bahkan dia pernah diundang ke Washington DC untuk menghadiri sarapan dengan Presiden Barack Obama .

Sebelumnya,  Mo Sabri belajar gitar secara otodidak dan mulai merekam lagu-lagu rap di sekolah tinggi . Berbeda dengan penyanyi religi yang lebih dahulu dikenal, Maher Zain,  musik Mo Sabri lebih bergenre alternatif hip hop.

Sementara untuk lirik, Mo Sabri mengungkap segal hal yang bersentuhan nilai-nilai kehidupan seperti cinta , masyarakat , perjuangan pribadi  dan tentu saja, agama.

Mo Sabri kali pertama dikenal di tingkat lokal setelah dia merilis lagu Johnson City,  Tennessee secara online.  Dia lantas melakukan tur nasional dan internasional sembari merilis lagu  yang diunggah di YouTube yang membuatnya semakin populer.

Selain I Believe in Jesus ,  Mo Sabri juga telah merilis lagu yang tak kalah menarik untuk disimak seperti Heaven Is Where Her Heart Is (Aisha) dan The Laylat Al-Qadr Song.  Penasaran dan pengin tahu penampilan Mo Sabri? Simak saja video di atas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya