Tutup Iklan

Penyanyi R&B AS, James Ingram Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari penyanyi R&B kenamaan Amerika Serikat, James Ingram, meninggal dunia, Selasa (29/1/2019). Penyanyi yang meraih dua trofi Grammy tersebut mengembuskan napas terakhir dalam usia 66 tahun.

Penyanyi R&B AS, James Ingram Meninggal Dunia

SOLOPOS.COM - James Ingram (Billboard)

Solopos.com, WASHINGTON – Penyanyi R&B kenamaan Amerika Serikat, James Ingram, meninggal dunia, Selasa (29/1/2019). Penyanyi yang meraih dua trofi Grammy tersebut mengembuskan napas terakhir dalam usia 66 tahun.

Kabar duka ini disampaikan rekan James Ingram, Debbie Allen, melalui Twitter. Sampai saat ini, belum diketahui pasti apa penyebab meninggalnya musisi legendaris Amerika Serikat tersebut. “Saya telah kehilangan teman tersayang dan rekan kreatif, James Ingram. Dia akan selalu dicintai, dihormati, dan dikenang karena kejeniusan, cinta, dan kedermawannya. Aku sangat beruntung bisa mengenalnya begitu dekat. Kita akan selalu mengingat namanya,” terang Debbie Allen, seperti dilansir Billboard.

James Ingram yang berasal dari Ohio, Amerika Serikat, mengawali karier di dunia musik dengan grup musik Revelation Funk. Dia kemudian menjadi pemain keyboard untuk Ray Charles. James Ingram pernah menjadi nomine 14 kategori Grammy Awards.

Musisi ini akhirnya membawa pulang piala Grammy Awards lewat lagunya berjudul One Hundred Ways pada 1981. Kemudian, lagu James Ingram bertajuk Yah Mo B There sukses memenangkan kategori best R&B performance for duo or group, Grammy Awards 1984.

Duet James Ingram dengan Patti Austin di lagu How Do You Keep the Music Playing juga menjadi nomine Piala Oscars 1983 di kategori best original song. James Ingram juga pernah dua kali menjadi nomine ajang Golden Globe Awards. Menariknya lahi, dia pernah bekerja sama menulis lagu hits untuk mendiang Raja Pop Dunia, Michael Jackson, Pretty Young Thing.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).

Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar Se-Jateng di Solo

PT PLN membeli energi hijau yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Solo yang terakumulasi di TPA Putri Cempo,

Tips Pilih Perabotan Agar Apartemen Minimalis Bisa Terlihat Luas

Memilih furnitur yang tepat untuk apartemen minimalis menjadi salah satu opsi agar tempat tinggal terasa luas.

Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun istri dan anaknya masih positif.

Kontak dengan Pasien Covid-19, Kapan Waktu Tes Swab yang Tepat?

Tips kesehatan kali ini membahas tentang kapan waktu tes swab yang tepat untuk mendeteksi infeksi Covid-19.

Cegah Penularan Covid-19, Kru Angkutan Umum di DIY Divaksin Covid-19

Jasa Raharja menggandeng Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan DIY menggelar vaksinasi Covid-19 untuk kru angkutan umum di DIY.

Ganjar: Stok Oksigen di Jateng Aman, Rumah Sakit Tak Perlu Panik

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa stok oksigen di Jawa Tengah aman. Seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 tak perlu panik.