SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WASHINGTON – Penyanyi R&B kenamaan Amerika Serikat, James Ingram, meninggal dunia, Selasa (29/1/2019). Penyanyi yang meraih dua trofi Grammy tersebut mengembuskan napas terakhir dalam usia 66 tahun.

Kabar duka ini disampaikan rekan James Ingram, Debbie Allen, melalui Twitter. Sampai saat ini, belum diketahui pasti apa penyebab meninggalnya musisi legendaris Amerika Serikat tersebut. “Saya telah kehilangan teman tersayang dan rekan kreatif, James Ingram. Dia akan selalu dicintai, dihormati, dan dikenang karena kejeniusan, cinta, dan kedermawannya. Aku sangat beruntung bisa mengenalnya begitu dekat. Kita akan selalu mengingat namanya,” terang Debbie Allen, seperti dilansir Billboard.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

James Ingram yang berasal dari Ohio, Amerika Serikat, mengawali karier di dunia musik dengan grup musik Revelation Funk. Dia kemudian menjadi pemain keyboard untuk Ray Charles. James Ingram pernah menjadi nomine 14 kategori Grammy Awards.

Ekspedisi Mudik 2024

Musisi ini akhirnya membawa pulang piala Grammy Awards lewat lagunya berjudul One Hundred Ways pada 1981. Kemudian, lagu James Ingram bertajuk Yah Mo B There sukses memenangkan kategori best R&B performance for duo or group, Grammy Awards 1984.

Duet James Ingram dengan Patti Austin di lagu How Do You Keep the Music Playing juga menjadi nomine Piala Oscars 1983 di kategori best original song. James Ingram juga pernah dua kali menjadi nomine ajang Golden Globe Awards. Menariknya lahi, dia pernah bekerja sama menulis lagu hits untuk mendiang Raja Pop Dunia, Michael Jackson, Pretty Young Thing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya