SOLOPOS.COM - Michael Jackson (japantoday.com)

Penyanyi legendaris Michael Jakson memiliki karya-karya yang belum dipubikasikan tersimpan di komputer rekannya.

Solopos.com, PARIS — Sound Engineer Michael Jackson, Michael Durham Prince, mengatakan memiliki 20 lagu karya Jackson yang belum rampung. Lagu-lagu tersebut tersimpan di komputer Pricen. Sebelum meninggal, Jackson sempat melarang lagu-lagu tersebut didengar orang lain.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Aku tidak berhak membuat judul lagu atau membiarkan orang mendengar lagu-lagu itu untuk saat ini,” kata Prince kepada surat kabar Prancis, Le Parisien seperti dilansir Sabtu (25/7/2015).

Jackson meninggal dunia pada 2009 diduga karena overdosis obat penenang. Beberapa bulan setelahnya, pihak yang mewakili Michael Jackson menandatangani kesepakatan bernilai USD200 juta atau sekitar Rp2,7 triliun dengan perusahaan rekaman Sony, seperti tercatat di Wall Street Journal.

Pada kesepakatan tersebut, Sony dapat membawa lebih dari tujuh album dalam satu dekade, termasuk lagu baru dan remix milik Michael Jackson. Dua album Jackson telah dirilis pada 2010 dan 2014. Namun, Sony mengatakan seperti dilansir japantoday.com, saat ini tidak ada lagu lain yang sedang dikerjakan.

Prince, yang merupakan sound engineer Michael Jackson sejak 1995 sampai kematiannnya.“Saya memiliki 20 lagu yang belum dirilis oleh Michael di komputer saya, karena lagu tersebut belum selesai,”jelas Prince dalam sebuah wawancara.

Dia menjelaskan Jackson tidak menyanyikan chorus di lagu tersebut. Lagu tersebut ditujukan untuk dinyanyikan berdua atau duet. Jika Sony dan keluarga Jackson memberikan izin, maka hal itu dapat diwujudkan.

Prince percaya kelak album Jackson akan tetap ada. “Saat ini, kami berpikir untuk mengeluarkan lagu baru tiap enam bulan sekali,” terang Prince.

Michael Jackson meninggal dunia di usia 50 pada 25 Juni 2009 saat dia siap mengadakan konser di London, Inggris.

Dokter pribadi Michael Jackson, Conrad Murray, divonis penjara selama empat tahun pada 2011 karena dakwaan melakukan pembunuhan. Namun, Murray hanya dipenjara selama dua tahun karena keterbatasan tempat di penjara dan perilaku baiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya