SOLOPOS.COM - Runner up Indonesia Idol musim kedua Judika Nalon Abadi Sihotang (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman, di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (26/5/2022), akan dimeriahkan penyanyi kondang jebolan Indonesian Idol.

Dia adalah Judika, penyanyi berusia 43 tahun yang terkenal dengan chest voice yang powerful. “Hiburan guest star-nya Judika. Kebetulan Pak Anwar senang,” jelas dekorator resepsi pernikahan Idayati-Anwar Usman, Ranu Asmoro, 39, saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Jumat (20/5/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun demikian, Ranu mengaku tidak tahu persis apakah pemilihan Judika sebagai bintang tamu tersebut atas permintaan Anwar atau bukan. Hanya, panitia pernikahan menyebut nama peraih runner-up Indonesian Idol musim kedua tahun 2005 itu.

Tidak hanya Judika, hiburan di acara resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi itu rencananya juga menampilkan Magna Music. Ranu menjelaskan Magna Music merupakan salah satu band terbaik di Solo dengan memiliki cita rasa atau gaya tersendiri.

Acara pernikahan Idayati-Anwar Usman di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022) siang, mengundang sekitar 800 tamu. Belum ada informasi resmi siapa saja tamu yang diundang tersebut.

Baca Juga: H-2 Pernikahan Adik Jokowi, 1 Tahapan Di KUA Banjarsari Belum Dipenuhi

Sedangkan mengenai konsep pernikahan, sesuai dekorasinya menggunakan konsep Jawa klasik dengan harmoni kebudayaan daerah yang adiluhung dan budaya Nusantara yang kaya filosofi. Dari pantauan Solopos.com pada H-2, Selasa (24/5/2022), nuansa dekorasi didominasi warna putih dan kuning keemasan.

Sementara dinding memakai warna hitam yang bertujuan agar ambiensnya tampak lebih menarik dengan pencahayaan. Khusus pelaminan pada pernikahan adik Presiden Jokowi itu menggunakan konsep limasan dengan gunungan, jamur, dan bunga.

Kemudian ada pergola atau gazebo, tumpang sari. Kursi untuk ijab kabul ditata mengelilingi meja. Perabotnya terlihat mewah dengan nuansa kuning keemasan.

Baca Juga: Dekorator Beberkan Detail Konsep Pernikahan Adik Jokowi di GSB Solo

Diberitakan sebelumnya, kabar pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman kali pertama mencuat pada Maret 2022 lalu. Mereka kemudian mendaftar dan melengkapi persyaratan administrasi di KUA Banjarsari pada 9 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya