Penyanyi Cilik Prisa Putrialina Siapkan Single Kedua
Prisa Putrialina feat John Paul Ivan menyanyikan lagu Doa Untuk Bangsa, ciptaan Yunan Helmi di Deskonser di Sleman City Hall, Jumat (18/12/2020) malam (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN – Penyanyi cilik Prisa Putrialina memeriahkan konser musik bertajuk Deskonser (Desember Konser) yang menampilkan lagu-lagu karya Yunan Helmi, di Sleman City Hall (SCH) Sleman, Jumat (18/12/2020) malam.

Yunan Helmi merupakan komposer, pencipta lagu, dan produser musik asal Yogyakarta. Sedang Prisa Putrialina, adalah penyanyi cilik berusia 8 tahun asal Klaten. Kiprah siswa kelas III SD di Yogyakarta ini mulai dikenal masyarakat.

Dalam Konser yang digelar dengan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Prisa menyanyikan empat lagu. Salah satu lagunya, Doa Untuk Bangsa (pesan damai untuk Indonesia) merupakan ciptaan Yunan Helmi.

Prisa Putrialina berkolaborasi dengan John Paul Ivan di konser yang juga disiarkan secara virtual via chanel Youtube Presiden Musikindo. John Paul Ivan adalah mantan gitaris Boomerang. Lagu Doa Untuk Bangsa merupakan single pertama Prisa.

Prisa Putrialina Penyanyi Cilik Kelahiran Klaten Guncang Pembukaan Peringatan Sewindu UU Keistimewaan Jogja

Bahkan lagu ini sudah ditonton oleh ratusan ribu orang di chanel Youtube serta platform musik lainnya. Lagu ini diciptakan Yunan Helmi, dengan John Paul Ivan (JPI) sebagai pengisi musik gitarnya. Doa Untuk Bangsa, bertemakan seruan ajakan untuk menjaga perdamaian dan cinta Tanah Air Indonesia.

Prisa Putrialina setiap tampil live selalu berkolaborasi dengan John Paul Ivan dengan formasi band lengkap. Prisa juga menyanyikan lagu Kebyar Kebyar dan Berita Cuaca karya almarhum Gomblol. Serta lagu Rumah Kita karya Ian Antono. Penampilan penyanyi cilik ini didampingi Winy Saraswati vokalis band Take Over yang menuntup Deskonser dengan lagu Pesawat Tempur dari Iwan Fals.

Penonton antusian menyaksikan penampilan Prisa Putrialina, mereka bahkan ikut nyanyi bareng sampbil melambaikan bendera Merah Putih. Apalagi penampilan Yunan Helmi dan John Paul Ivan semakin membangkitkan semangat cinta Tanah Air.

Lirik Lagu Willow - Taylor Swift

Prisa Putrialina feat John Paul Ivan (Istimewa)

Musisi Luar Negeri

Dalam acara Deskonser ini juga di meriahkan oleh sekitar 50 penyanyi dan band yang tampil sebelumnya. Sehingga penampilan Prisa Putrialina feat John Paul Ivan ini menjadi klimaks Deskonser.

Prisa Putrialina dan John Paul Ivan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, bahwa saat ini mereka sedang mempersiapkan single lagu kedua Prisa. Di mana aransemen musiknya di tangani langsung oleh John Paul Ivan. Juga melibatkan beberapa musisi handal Tanah Air dan luar negeri.

Keren! Penyanyi Cilik Klaten Prisa Diundang ke Jerman

Dalam kesempatan itu Prisa Putrialina dan John Paul Ivan juga memberikan bocoran, single keduanya mengusung tema sejarah dan lingkungan hidup. “Bulan ini semua proses rekaman maupun video klip diharapkan bisa selesai dan akan rilis Januari tahun 2021,” jelasnya.

Yang menarik di single kedua ini juga di persiapkan untuk mendukung dan mensukseskan Karanganyar 2030 Life Center of Nusantara. Bahkan Bupati Karanganyar Juliatmono dilibatkan dalam pembuatan video klipnya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom