SOLOPOS.COM - Prisa Putrialina. (Solopos.com/Ginanjar Saputra)

Solopos.com. SLEMAN -- Penyanyi cilik kelahiran Klaten, Jawa Tengah, Prisa Putrialina baru-baru ini mendapatkan undangan untuk tampil di Jerman. Rencananya, Prisa akan tampil di Jerman pada April 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkap langsung oleh manager sekaligus Papa Prisa saat ditemui Solopos.com di sela-sela acara Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta, Sabtu (26/9/2020) malam.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Penyanyi Cilik Prisa Gemparkan Panggung Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta

Lelaki yang tak mau disebutkan namanya ini mengatakan Prisa mendapatkan undangan dari musisi Indonesia yang telah lama menetap di Jerman, Gatot Ekstrianto untuk tampil di Jerman tahun depan.

penyanyi cilik prisa
Prisa tampil di pangguung Jambore Nasional Pelaku Pariwisata Yogyakarta (Instagram/@cahyo.er).

Dalam undangan tersebut, Prisa juga akan membawakan lagu yang diberikan Gatot Ekstrianto. Spesialnya, lagu tersebut disenandungkan dalam bahasa Indonesia campur bahasa Jerman.

Bahaya Orang Tua Bertengkar di Depan Anak, Nomor 2 Fatal!

Bahkan, saat tampil di Jerman, penyanyi cilik Prisa akan duet dengan penyanyi asli Jerman yang umurnya jauh di atas dia.

Nah, ketika mengetahui dirinya akan bernyanyi di Jerman, bocah kelas tiga SD ini senang sekali.

5 Nama Unik Anak Artis, Mana yang Paling Lucu?

"Jadi kebetulan kami ketemu dengan salah satu musisi Indonesia tapi diakui Jerman, namanya Mas Gatot Ekstrianto. Beliau pernah menjuarai beberapa ajang musik. Kebetulan kita juga sudah dikasih materi lagunya dari dia. Insya Allah berbahasa Jerman dan Indonesia. Kalau selama ini orang banyak berbahasa Inggris, kita coba bahasa Jerman," ungkap Papa Prisa.

Benarkah Micin Bisa Bikin Bodoh?

"Senang banget. Otomatis anak kecil pertanyaannya Jerman itu mana? Kita harus menerangkan. Kita ada persiapan sampai April tahun depan. Targetnya kita menyelesaikan materi lagu dan musiknya," tambah dia.

Untuk mengasah keterampilan Prisa dalam berbahasa Jerman, Gatot Ekstrianto juga akan terlibat langsung untuk mendampingi Prisa.

Membaca Karakter Anak dari Jam Lahir, Cek Sekarang!

Penampilan Prisa yang akan membawakan lagu berbahasa Indonesia campur Jerman ini juga akan melibatkan musisi Indonesia ternama, yaitu eks gitaris Boomerang, John Paul Ivan dan drummer RI 1, Kevin Sugito.

Nuansa Indonesia

Nantinya musik yang dibawakan Prisa ini juga akan memiliki unsur tradisional Indonesia. Apalagi Gatot Ekstrianto juga dikenal sebagai pemain karawitan profesional di Jerman.

"Kemarin kan Mas Ivan bilang bagaimana kalau kolaborasi ciri khas Indonesia, musik tradisional atau bagaimana? Apalagi Mas Gatot dikenal ahli kerawitan. Dia ngajar di sekolah-sekolah musik gamelan di Jerman. Artinya, nanti aransemen ada musik gamelannya," urai dia.

Ternyata Ini Rahasia Supaya Hasil Foto KTP Kamu Bagus

Meskipun begitu, pihaknya akan melihat perkembangan Covid-19 di Indonesia maupun Jerman sebelum memutuskan untuk tampil di negara yang dijuluki negeri Hitler ini.

Anak Kecanduan Gadget, Apa yang Harus Dilakukan Orang Tua?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya