SOLOPOS.COM - Raja Giannuca atau Nuca Idol (Istimewa/ Koleksi Pribadi Nuca Idol)

Solopos.com, SOLO -- Mengupas sosok penyanyi jebolan empat besar Indonesian Idol 2020, Raja Giannuca atau Nuca, 17, memang tak ada habisnya.

Selain bersuara merdu, Nuca Idol yang merupakan penyanyi asal Solo ini juga piawai bermain musik dan menulis lagu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sampai hari ini ada beberapa judul yang sudah diciptakan Nuca Idol. Salah satunya karya spontan untuk sahabatnya sesama penyanyi finalis Indonesian Idol 2020, Lyodra, dalam acara live music daring, Rabu (10/6/2020) malam lalu.

Lagi! Kekeyi Dituduh Jiplak Lagu Anak-anak Berjudul Menulis di Atas Kertas

Ekspedisi Mudik 2024

Nuca Idol saat mengisi program Obrolan Gaul di Instagram Solopos, Kamis (11/6/2020), mengatakan biasanya terinspirasi dari video-video atau film pendek.

Begitu menemukan lirik yang bagus, langsung ditulis atau direkam via voice note setelah itu digabung hingga jadi lagu. Meski banyak yang menawari lagu baru untuk dinyanyikan, Nuca Idol tetap konsisten mengembangkan bakat tersebut.

“Aku tetep nulis lagu untuk backup next [single] lagi,” kata dia.

Saat ini selain disibukkan dengan sejumlah kegiatan konser daring, penyanyi Nuca Idol juga sedang proses menyelesaikan single baru. Kalau tak ada halangan, bakal rilis pada Juli mendatang.

Dorce Gamalama Akhirnya Diterima Jadi Sopir Raffi Ahmad

Sebagai penyanyi baru, Nuca Idol memang terus berusaha konsisten berkarya dan menyemangati diri untuk selalu belajar. Nuca juga tak ingin memikirkan hal lain seperti masalah asmara.

“Jangan lupa juga untuk berdoa dan menjadi diri sendiri. Menurutku ada saatnya sih, ini lagi mikirin karier dulu, nanti ada saatnya mikirin pasangan,” tambahya.

Mengaku Tidak Kalem

Hal lain yang sangat mendukung perjalanan karier Nuca adalah para penggemar yang diberi nama Sobat Nuca.

Bahkan acara live instagram @KoranSolopos dengan @Drunuca02 Kamis lalu diikuti hampir 1.000 penggemarnya dari berbagai daerah.

Mereka setia menunggu bincang-bincang bareng Nuca yang berlangsung sekitar satu jam. Tak lupa beberapa kali menimpali dan memuji sang idola yang disebut-sebut ganteng dan saleh tersebut.

Azriel Bahas Tabiat Raul Lemos hingga Sindir Klarifikasi Krisdayanti?

Obrolan musik yang merupakan program baru Koran Solopos tersebut juga membahas fakta menarik tentang Nuca. Misalnya Nuca yang ternyata mengaku pethakilan atau tidak kalem, penyuka nasi goreng kecap, dan kegiatan outdoor.

Penyanyi Nuca Idol juga mengungkap kerinduannya pada Kota Solo karena selama pandemi Covid-19 sudah hampir satu bulan tak pulang kampung.

Pada sesi terakhir, penyanyi Nuca Idol menyanyikan sepenggal lagu Bengawan Solo ciptaan maestro keroncong Gesang yang membuat tensi para Sobat Nuca semakin meninggi.

“Wah suaranya adem banget. Tetep lumerr nuc,” komentar akun @Sobatnuca.bjm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya