SOLOPOS.COM - Polisi menangkap pelaku penyalahguna narkoba yang menusuk petugas, Kamis (2/6/2022). ANTARA/HO-Polda Sumatera Barat

Solopos.com, PADANG — Dua polisi di Polres Limapuluh Kota, Padang menderita luka tusuk dari pengedar narkoba setelah penyamaran mereka terbongkar, Kamis (2/6/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat, Komisaris Besar Polisi Satake Bayu, di Padang, Jumat (3/6/2022), mengatakan, dua personel itu adalah Bripda FY dan Bripda RR.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua polisi yang berdinas di Satresnarkoba Polres Lima Puluh Kota itu tertusuk di bagian leher, pergelangan tangan hingga punggung.

Ia mengatakan, kedua bintara polisi menyamar menjadi pembeli narkoba dan akan menangkap pelaku namun tersangka mengetahui keduanya adalah polisi.

Baca Juga: Polisi Pengedar Narkoba Coba Bunuh Diri di Sel

Pelaku diketahui bernama Rangga Pratama, 23, dan saat pelaku mengetahui dua orang yang bertransaksi itu polisi, langsung melawan.

“Akhirnya mereka berkelahi. Kemudian pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dari dalam kantong celana,” kata dia.

Ia menjelaskan, tusukan pertama kepada FY hingga mengakibatkan luka robek di bagian leher dan pergelangan tangan.

Baca Juga: Begini Dalih Istri Pengedar Narkoba di Jepara Keroyok Polisi

RR berupaya menolong namun juga mendapat serangan. “Saat membantu, ternyata pisau juga diarahkan ke RR hingga mengakibatkan luka robek di bagian punggung dan pergelangan tangannya,” jelasnya.

Meskipun mendapat perlawanan, pelaku akhirnya dapat diringkus RR. Seusai menangkap Pratama, RR dan FY langsung dilarikan ke RSUD Ahmad Darwis Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Baca Juga: Seorang Polisi Dianiaya Sekelompok Pemuda

Dari penangkapan itu, polisi menyita satu paket sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening dari pengedar narkoba yang ditangkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya