SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Badan Amil Zakat Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, memberikan beasiswa kepada 110 pelajar tingkat sekolah lanjutan atas (SLTA) di daerah tersebut.

Ketua Harian Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Temanggung, Setyo Adji, seperti dikutip Antara, Minggu (31/8/2014), mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu dari delapan program unggulan BAZ Temanggung, yaitu peduli pendidikan dengan memberikan beasiswa agar anak menyelesaikan pendidikan SLTA.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Ia mengatakan hal tersebut usai acara BAZ Character Building yang diikuti oleh 110 siswa SLTA yang mendapat beasiswa BAZ.

“Program ini merupakan pembiayaan untuk melanjutkan sekolah bagi anak dari keluarga kurang mampu atau yatim piatu yang berprestasi dan rentan tidak dapat melanjutkan sekolah di tingkat SLTA,” katanya.

Ia mengatakan, penerima beasiswa mendapat pembiayaan untuk keperluan sekolah, yaitu uang seragam dan sumbangan masuk sekolah, biaya transportasi, biaya indekos, dan biaya kewajiban pada sekolah.

“Khusus untuk sumbangan sekolah sekitar Rp2 juta hinga Rp3 juta per anak, kami mohon ada kebijakan dari pihak sekolah baik berupa keringan maupun membebaskan uang sumbangan tersebut, karena mereka benar-benar anak dari keluarga tidak mampu. Namun untuk keperluan lain yang terkait dengan kepentingan siswa secara personal misalnya untuk biaya LKS dapat kami bantu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya