SOLOPOS.COM - Foto Penyaluran Raskin JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Penyaluran Raskin
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

KULOPROGO-Beras untuk warga miskin (raskin) di Kecamatan Kalibawang dan Lendah Kabupaten Kulonprogo tak layak konsumsi. Di Temon, raskin justru mengalami keterlambatan pendistribusian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Sosial Dinas Sosnakertrans Kulonprogo Arief Prastowo, dalam evaluasi pendistribusian raskin di Kulongprogo Kamis (22/5) menyebut dari hasil pemantauan yakni adanya keterlambatan distribusi di Kecamatan Temon sampai siang hari.
“Tidak ditemukan kembali adanya pembagian rata atau bagito (bagi roto) dan masalah kekurangan berat, bahkan perkembangan positif di wilayah Kokap setiap balaidesa telah mencantumkan warga yang berhak menerima raskin,” katanya.

Sedangkan keterlambatan distribusi, menurut Taufiq Budi Santoso, dari Bulog DIY disebabkan beras diambil dari gudang di Kalasan Sleman yang lokasinya lumayan jauh.

“Karena gudang di Kulonprogo baru dalam pemeliharaan, dan stok 2012 sudah habis. Sehingga pada distribusi selanjutnya dari pengadaan tahun 2013 yang diambilkan dari Kulonprogo,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya