SOLOPOS.COM - ilustrasi Raskin (JIBI//dok)

Penyaluran raskin di Temanggung akan dipercepat satu bulan.

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG-Pemerintah mempercepat penyalurkan beras masyarakat miskin (raskin) untuk bulan Juli 2015 dimajukan ke Juni 2015, kata Kasubag Perekonomian Daerah, Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Entargo Yutri Wardono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penyaluran untuk bulan Juli 2015 dimajukan ke bulan Juni 2015 sehingga di bulan Juni ada dua kali penyaluran raskin,” katanya di Temanggung, Rabu (3/6/2015).

Ia mengatakan kuota Juni disalurkan pada 3-10 Juni 2015, sedangkan kuota Juli disalurkan pada 22 Juni 2015. Kemudian kuota bulan Agustus juga maju ke bulan Juli 2015, begitu seterusnya.

“Percepatan penyaluran raskin ini untuk persiapan bulan Ramadan maupun Lebaran sehingga kebutuhan beras di masyarakat bisa terpenuhi dengan baik,” katanya.

Ia menuturkan bahwa ia belum tahu pasti apakah ada raskin ke-13 atau tidak, karena sampai saat ini belum ada informasi terkait hal tersebut.

“Harapan kami nantinya ada raskin ke-13, tetapi hingga saat ini belum ada informasi,” katanya.

Ia mengatakan kuota raskin di Kabupaten Temanggung sebanyak 777.240 kilogram untuk 51.816 rumah tangga miskin (RTM).

Penyaluran raskin untuk Juni 2015, katanya mulai dilakukan hari ini di tiga kecamatan, yakni Tretep, Kedu, dan Gemawang.

Menurut dia, kualitas raskin yang disalurkan selama ini cukup baik, namun pada penyaluran bulan Mei 2015 ditemukan satu karung beras di Kecamatan Temanggung ada yang rusak dan setelah dilaporkan langsung diganti beras yang bagus.

“Berdasarkan keterangan dari Bulog beras yang rusak tersebut karena ada bagian atap gudang yang bocor kecil dan air hujan mengenai karung tersebut,” katanya.

Ia mengatakan bila memang ditemukan beras dengan kualitas jelek supaya dilaporkan dan pihak Bulog siap menggantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya