SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas gudang beras Bulog. (JIBI/Harian Jogja/Antara).

Foto Ilustrasi Beras Bulog
JIBI/Harian Jogja/Antara

KULONPROGO-Beras untuk warga miskin (raskin) yang dibagikan pada April 2013 di Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulonprogo ternyata tak layak konsumsi. Menurut anggota Tim Raskin Kecamatan Kalibawang, Sri Sudiati, kualitas beras sangat rendah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pada distribusi yang lalu, warga di Desa Banjarasri Kalibawang sebenarnya tahu kalau raskinnya yang diterima tidak layak,” ujarnya Kamis (22/5).

Sri Sudiati menambahkan masyarakat tidak menuntut beras diganti, hanya minta agar Bulog (Badan Urusan Logistik) pada pendistribusian berikutnya tidak mengulangi lagi.

“[Pendistribusian selanjutnya] kualitasnya harus lebih baik dibanding yang dibagi sebelumnya,” kata Sri dalam rapat koordinasi Evaluasi Distribusi Raskin April dan Persiapan Distribusi Raskin Alokasi Mei 2013.

Seorang warga Samigaluh Sutarto mengeluhkan bahwa, raskin yang diterima warga di Kecamatan Samigaluh banyak ditemukannya kutu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya