SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Realisasi Kewajiban Sosial Perusahaan (KSP) dalam menyalurkan minyakita selama 5 bulan pertama 2009 masih jauh di bawah target. Total realisasi KSP tujuh perusahaan yang kini menyalur Minyakita dalam lima bulan pertama 2009 hanya sebanyak 841.394 liter, masih jauh dari target penyaluran Minyakita  sebesar 1.000 ton (sekitar satu juta liter) per bulan.

Oleh karenanya, produsen minyak goreng diminta mengintensifkan penyaluran Minyakita yang selama lima bulan pertama 2009 masih jauh di bawah target. “Perusahaan harus menggenjot lagi KSP-nya (Kewajiban Sosial Perusahaan), jangan terpengaruh Pemilihan Presiden (Pilpres),” kata Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Departemen Perdagangan, Subagyo, di Jakarta, Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan catatan Depdag, baru tujuh dari 14 perusahaan yang terlibat dalam produksi Minyakita (minyak goreng kemasan murah) yang giat melakukan KSP. Tiga perusahaan yang paling banyak melakukan KSP dengan menjual Minyakita seharga Rp7.000 per liter adalah SMART (285.999 liter), PT Asian Agri (190.000 liter), PT Musim Mas (150.000 liter).

Empat perusahaan lainnya yang sudah menyalurkan Minyakita melalui pola KSP adalah Wilmar Internasional (77.500 liter), Salim Ivomas Pratama/Bimoli (72.000 liter), PT Astra Agro Lestari (45.985 liter), dan PT Panca Nabati Perkasa (20.000 liter). (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya