SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi kegiatan perbankan (JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, JOGJA – Bank Indonesia merilis pertumbuhan penyaluran kredit perbankan juga mengalami sedikit perlambatan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Arief Budi Santoso memaparkan outstanding kredit yang disalurkan perbankan hingga bulan Agustus 2013 hanya mencapai Rp24,579 miliar.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Atau hanya tumbuh 12,54 persen. Sedikit melambat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang tumbuh hingga 13,55 persen,” ujar Arief, Jumat (11/10/2013).

Arief mengungkapkan perlambatan penyaluran kredit ini disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya pelambatan pada kredit konsumsi dan modal kerja. Adapun kredit investasi cenderung mengalami pertumbuhan. Meski secara nilai nominal lebih rendah, namun kredit investasi naik cukup tinggi.

“Kredit investasi tumbuh 41,78 persen menjadi Rp4,527 miliar. Nilai tersebut lebih tinggi dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya,” jelas Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya