SOLOPOS.COM - Penyaluran dana BLSM (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak 953 warga miskin belum mengambil dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) meski proses penyaluran BLSM sudah selesai dilakukan.

Kepala Kantor Pos Cabang Wonosari, Mufti Ismail, mengatakan untuk tahap pertama yang tidak mengambil BLSM ada 159, dan tahap kedua ada 794. Meski belum diambil, kantor pos masih akan melayani hingga 2 Desember 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami harapkan warga yang belum mengambil segera mengambil ke kantor pos terdekat,” kata dia, Selasa (1/10/2013).

Mufti mengaku tidak mengetahui alasan warga yang tidak mengambil BLSM. Hanya saja dia menduga karena sedang berhalangan. Jika hingga batas waktu BLSM tidak diambil, kantor pos akan mengembalikan dana tersebut ke Pemerintah Pusat.

Sekretaris Komisi Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Gunungkidul, Heri Nugroho, meminta pihak kantor pos untuk menelusuri terkait belum diambilnya BSLM, apakah ada kekeliruan dalam pendataan atau karena warga tidak menerima undangan. “Harus ditelusuri penyebabnya,” katanya.

Heri menduga proses pengalihan BSLM di tahap pertama belum selesai, sementara kartu terlanjur ditarik dan penggantinya belum keluar. “Kasihan masyarakat miskin yang semestinya menerima namun dananya dikembalikan lagi,” ujar Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya